iklan responsif

Ramadhan dan Hikmah di Dalamnya



Apa itu Ramadhan
Ramadhan merupakan bulan di mana semua umat musli melakukan ibadah puasa tanpa terkecuali, hanya anak kecil, orang yang sangat tua dan orang gila yang tidak melakukan puasa. puasa ini juga akan menjadi sesuatu yang sangat ramai oleh kalangan muda mudi di indonesia dan semarak di rakayak dengan penuh suka cita.

Berapa Lama Puasa Ramadhan
umumnya bulan puasa dilakasanakan selama 29 hari atau 30 hari tergantung dari sidang isbat dalam menentukan apakah hilal sudah muncul atau belum jika hilal muncul maka puasa dilakukan 29 hari namun jika hilal di pantau belum muncul maka puasa di genapkan menjadi 30 hari puasa.

Baca juga : Model Baju Batik Anak Terbaru Tahun Ini

Produk Yang Laku di jual Saat Ramadhan
Pada saat ramadhan akan banyak sekali penjual makanan dan minuman yang banyak di jalanan dan dikampung-kampung. yang populer pertama makanan, minuman, pakaian muslimah, sajadah, sarung, peci.

Hikmah Puasa Dalam Kehidupan Sehari-Hari
puasa dlam kehidupan sehari-hari mampu membuat perasaan menjadi lebih dekat dengan tuhan, hawa nafsu menjadi berkurang, badan pun menjadi lebih sehat dan segar, menjadi disiplin, mensyukuri nikmat allah,mencegah kesomobongan dan puasa merupakan wasilah menuju ketakwaan.

Baca Juga : Rahasia Menu Diet Kenyang Ala Dewi Hughes

Mengganti Puasa Ramadhan Di Hari Jumat
apakah puasa ramadhan yang dulu pernah bolong-bolong  bisa diganti di hari jumat?jawabannya bisa dan tidak ada larangan dalam islam puasa dilakukan di hari jumat.

Bulan Puasa 2019 Jatuh Pada Hari dan Bulan
Bulan puasa 2019 jika tidak ada kendala akan jatuh pada hari minggu tanggal 5 Mei 2019 dan ramadhan akan jatuh di bulan juni tanggal 5 dan tanggal 6

Niat Buka Puasa Ramadhan
Doa buka puasa yang sangat populer ini berasal dari Hadist riwayat HR Bukhori dan muslim
Allahumma laka shumtu wa bika amantu wa'ala rizqika afthartu. Birrahmatika yaa arhamar roohimin.
Doa menyambut Ramadhan
Doa ini kenal oleh pada sahabat nabi yang berdoa ketika akan menyambut ramadhan

“Ya Allah, antarkanlah aku hingga sampai Ramadhan, dan antarkanlah Ramadhan kepadaku, dan terimalah amal-amalku di bulan Ramadhan.” (Lathaif Al-Ma’arif, hlm. 264)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel