iklan responsif

6 Sosial Media Yang Cocok Untuk Promosi Online Shop




Media sosial sering kali di jadikan sebagai ajang berinteraksi sesama teman dalam dunia maya, sehingga semua teman yang dulu jaauh bisa menjadi dekat dann kita bisa tahu kabar dan aktivitas dia, sedang apa dan ngapain aja. selain itu di indonesia Media sosial lebih sering di gunakan untuk perdagangan dan menjangkau pelanggan. dan jumlahnya pun hampir 70% media sosial di indonesia di gunakan untuk berdagang. nah yuk kita simak apa saja medisa sosial yang bisa kamu gunakan untuk tempat kamu bisa mengiklankan onlines shop kamu.

Instagram
Instagram atau sering disingkat IG merupakan aplikasi terpopuler anak muda kekinian untuk membagian aktivitas berupa foto-fotonya. IG sendiri mulai berdiri pada 6 oktober taun 2010 dan rilis perdananya di apple store. dan akhirnya pada April 2012 di akuisisi dan dimiliki oleh pendiri facebook. perlu kamu ketahui pula pada saat ini di tahun 2019 pengguna yang terpantu aktiv menggunakan IG ini sudah melebihi 1 Milyar pengguna loh. sehingga jika kamu beriklan menggunakan IG Ads sangat bagus sekali dan cocok untuk online shop kamu.

Baca Juga : Cerpen Motion Of love

Facebook
Awal mula di bangun oleh mark zuckebrg pada tahun 23 oktober 2003 ketika menempuh pendidikan di harvard university yang awalnya bernama facemash lalu di tahun 2004 Mark mendaptarkan sebuah domain dari inspirasi awalnya yaitu thefacebook dan karean di sukai dan digandrungi akhirnya FB menjadi semakin meluas di gunakan di berbagai dunia. selain itu sejak 2011 orang-orang mulai ber iklan di FB ADS dan di inonesia sendiri orang-orang mendadak menjadi kaya dan laris jualannya karena beriklan di FB. dalam sehari bahkan ada yang memiliki keuntung bersih samapai 2 milyar rupiah. nah jika kamu penjual onlines shop kami rekoimendasi kan FB sebagai tempat jualan kamu ya.

Google Ads
Google yang didirikan oleh Lary page dan Sergie Brin pada tahun 1996 dan akhirnya menjadi sebuah apikasi yang berhasil mengantarkan mereka merajai dunia internet sehingga seluruh dunia selalu menggunakan Google di perangkat mereka. di google sendiri ada aplikasi tempat kamu iklan yng dulu di sebut dengan google adword dan sekrang berubah menjadi google ads. disini kamu bisa beriklan sesuai dengan budget kebutuhan kamu dan kamu akan mendapatkan orang-orang yang sedang mencari nya karena kamu juga akan di bantu dengan kata kunci dari hasil pencarian orang- orang.


Youtube
youtube merupakan situs aplikasi pemutar video yang paling populer. YT sendiri didrikan oleh mantan karyawan paypal yaitu chad hurley dan steven chen dan akhrinya youtube ini di jual ke Google dan menjadi milik google. dan video saat awal di share adala yang berjudul me and zoo. saat ini kamu bisa beriklan gambar dan video ketika orang lain menonton video di YT. saran untuk kamu yang beriklan di YT lebih baik gunakan iklan video ya.

Twitter
twitter merupakan aplikasi medis sosial untuk berkata-kata dan kamu hanya di batasi oleh 140 kata saja ya, namun dari 140 kata ini kamu bisa menjadi lebih kreatif dalam menyampaikan ikolan online shop mu menjadi sebuah iklan atau thread. twitter sendiri didirikan oleh 3 orang pada tahun 2006 dan sampai saat ini banyak sekali pengguna yang menggunkan twitter. selain itu kamu juga bisa menambahkan hastag sehingga jualan mu mudah untuk di temukan oleh yang lain.


Pinterest sendiri adalah aplikasi pinbord untuk kamu mengunggah foto dan gambar dan memilihnya didalam kategori-kategori atau menjadi sebuah album. pinterst ini sendiri memiliki banyak keunggulan dan foto jualan kamu bisa kamu pin sehingga memudahkan orang lain untuk mencari dan produk yang kamu inginkan loh.


ok sampai sini dulu ya perjumpaan kita saat ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel