iklan responsif

Minuman Jus Yang Baik Untuk Ibu Hamil


Pengertian Terapi Jus Sebagi salah satu variasi penyajian, jus  memeiliki manfaat luasr biasa sebagi menu minuman  bagi ibu hamil. jus sendiri bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, memperkuat daya tahan tubuh, serta menyegarkan tubuh. jus sendiri memiliki kandungan anti oksidan yang tinggi bagi tubuh kita dan antioksidan sendiri berfungsi sebagai pengubah sel-sel tubuh sebagai pengaman untuk melawan radikal bebas. dan anti oksidena sendiri berfungsi untuk memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak.

Awal mula adanya terapi jus untuk ibu hamil sendiri sejak mulai ramainya penemuan juicer dan Blender pada abad ke 20an. sedangakan salah satu pencetus terapi jus dari amerika adlah Dr. norman W. Wolker yang menemukan cara bebas dari penyakit dengan  terapi jus.

Jenis Buah Untuk Terapi Jus
dalam buah buahan terdapat banyak kandungan yang terbaik bagi tubuh. dan aneka buah berwarna kuning dikenal sebagai sumber biofla-vonoids yang bisa membantu menetralkan unsur-unsur penyebab kangker. buah-buhan yang mengandung sumber ini di antaranya adalah pisang, nanas dan lemon.


Sedangkan Aneka buah yang berwarna merah mengadnung banyak vitamin A. contohnya adalah Semangka, Apel merah, Ceri, Stroberi dan tomat dan perlu kamu ketahui semakin merah warnanya maka semakin tinggi pula kadar betakaroten yang terdapat dalam buah tersebut.


Sedangkan buah yang terbaik untuk jantung adalah buah-buahan yang berwarna hijau. buah buahan ini menjaga dan melindungi diri serta proteksi terhadap bakteri danmengurangi resiko keracunan makanan juga dapat mencegar tumor loh. dan manfaat ini dapat kamu temukan dalam buah Alpukat, apel hijau, kiwi, anggur hijau dan jeruk limau.

Berikut Cara membuat Jus Untuk Ibu Hamil dan Menyusui
Jus Apel Susu Bumil

Bahan-Bahan
  • Apel Malang satu buah
  • Susu Ibu hamil 2 sdm
  • Gula pasir 1 sdm
  • Es serut 150 ml
Cara Membuat :
  1. Apel dicuci bersih lalu dipotong-potong dadu
  2. Satukan susu dengan gula, aduk rata, lalu masukan ke dalam blender
  3. Haluskan semua bahan dengan menggunakan blender
  4. hidangkan dalam keadaaan dingin
Menurut pendapat ahli gizi :
Buah segar seperti apel memberi banyak manfaat bagi tubuh pada saat hamil maupun saat menyusui karena baik untuk kesehatan,kecantikan kulit, kesehatan gigi, dapat menurunkan kolestrol, mencegah kangker dan juga dapat menyehatkan paru-paru.

Nilai Gizi
285 Kalori
1 gr Lemak
1 gr Protein
72 gr Karbohidrat
2 gr Serat


Jus Alpukat Gula Merah

Bahan
Alpukat 120 gr
Gula Merah Cair 200 ml

Cara Membuat

  1. Gula merah cair : campurkan 60 gr gula merah dengan 300 ml air. rebus lalu saring menjadi 200 ml
  2. Campur alpukat dan gula merah cair yang telah disaring
  3. Haluskan semua bahan dengan menggnakan blender
  4. Sajikan.
Kata Ahli Gizi
Buah Alpukat sangat baik bagi ibu hamil. Kandungan asam folatnya amat dibutuhkan janin agar otak dan tulang belakang dapat tumbuh sehat sempurna. satu buah sedang alpukat mengandung 114 mkg asam folat, sudah memenuhi 30 persen kecukupan asam folat harian yang di anjurkan.

Nilai Gizi
256 Kalori
14 gr Lemak
2 gr Protein
36 gr Karbohidrat
2 Gr Serat


Jus Apel Seledri

Bahan-Bahan
Apel malang 150 gr
Se;edri batang besar 5 gr
Air Madu (campuran madu 3 sdm dan air 100 ML)


Cara Membuatnya :
Cuci bersih apel dan seledri lalu potong-potong
Masukan kedalam blender lalu tambahkan air madu
Haluskan semua bahan dengan menggunakan Blender
Sajikan

Kata Ahli Gizi
Daun kecil yang terlihat keriting ini mengandung asam amino, unsur boron, kalsium, klorin, asam lemak esensial, folat, inositol, besi, magnesium, mangan, fosfor, potasium, selenium, mangan, fosfor, potasium, selenium, sulfur dan seng. selain itu, manfaat daun seledri juga dapat mengurangi tekanan darah karena seledri dapat menurunkan kadar hormon stres dalam darah ibu hamil maupun ibu yang sedang menyusui.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel