iklan responsif

7 Ciri Mesin Mobil Yang Bagus dan Perlu Kamu Ketahui



Memilih dan mengecek mesin pada mobil bekas yang bagus atau tidak perlu kamu ketahui agar kedepannya kamu tidak merasa rugi dan kecewa saat membeli mobil, meskipun kamu bukan seorang mekanik atau pun ahli dalam dunia mobil kamu dapat menerap kan langkah-langkah standar dibawah ini yang dapat kamu terapkan dalam mengecek mobil mu, nah berikut adalah hal yang perlu kamu lakukan dalam 

Ciri ciri umum mesin mobil bagus adalah 

1. Sebelum mesin kalian nyalakan amati keseluruhan ruang mesin apakah ada kebocoran oli atau tidak di bagian tertentu. walaupun tidak semua oli bocor menandakan mesin jelek. secra umum bisanya kebocoran oli pada mesin menandakan mesin sedang tidak dalam kondisi baik. nah ketika kamu cek kamu juga wajib cek di facking slinder red (tempat bertemunya kap mesin/2 buah body mesin) jangan sampai ada kebocoran oli didaerah situ. jika ada kebocroan di daerah situ maka kamu perlu ganti facking silinder red yang minimal dengan harga Rp.500.000 rupiah.

2. Nyalakan mesin mobil dan dengarkan suara mobil mobil yang normal suaranya tidak pincang seperti greng greng greng greng jika pincang akan bersuara seperti greng greng......greng greng.......greng greng. 

3. Lalu pastikan juga mesin mobil tidak bergetar sampai daerah pintu depan mobil jika terasa bergetang maka ada kerusakan di engine mouting(tatakan/panggung mesin) yang perlu diganti. jika kamu akan mengganti dengan original penggantian engine mounting ini berharga estimasi 2 juta rupiah ya.

4. Cek Knalpot belakang saat mobil dinyalakan, jika kamu mencium bau yang terasa masih enak dan disaat pagi hari kamu nyalakan mesin mobil ada tanda air keluar maka menanadakan mesin mobil masih bagus.

5. Kipas pada mobil ketika dinyalakan standarnya dari pabrik akan menyala saat mesin panas, sehingga ketika mesin mobil di starter biasanya kipas pendingin pada mobil tidak akan menyala. sehingga ketika kipas pada mesin langsung menyala saat di starter maka kamu perlu waspada ya.


6. Pastikan Oli pada mesin jangan sampai berwarna coklat susu, jika oli sudah berwarna coklat susu berarti suda tercampur dengan air radiator dan ada part yang harus sudah di ganti. dan coolent harus di cek masih menggunakan colent bukan air.

7. Lakukan test drive dan ketika di test harus terasa jalan normal dan tidak terasa ndut ndutan, mobil di cek ketika di tanjakan kuat atau tidak serta ketika overtacking atau perpindahan maka akan teras normal. ketik menyetir pun stir mobil yang normal akan berjalan lurus tidak belok belok.

Demikian tutorial kali ini, semoga kamu beruntung dan mendapatkan mobil yang kamu cari ya




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel