iklan responsif

Cara Beli Tiket Online Kapal Ferry Merak Bakauheni






Sering kali di mudik lebaran banyak sekali orang yang hendak mudik dari jawa ke sumatera atau sebaliknya, selain di liburan lebaran sering juga di akhir pekan banyak sekali mobil pribadi dan mobil barang yang membawa sembako dan hal lainnya. nah buat kamu yang mau ke sumatera khususnya menggnakan mobil pribadi biar tidak kena macet dan desak-desakan di pelabuhan maka cara terbaik dan tercepat adalah dengan membeli tiket penyebrangan kapal fery Merak-Bakauheni melalui online, yuk simak bahasannya berikut ini.

1. Kamu bisa membuka website PT. ASDP Indonesia Fery
Di web ini juga bisa kamu instal di HP loh, selain kamu bisa membeli tiket kapal fery merak-bakauheni kamu juga bisa membeli kapal fery di seluruh indonesia yang di kelola oleh ASDP.

Di situ ini kamu juga bisa cek seluruh jadwal dan semua pelayanan ASDP. untuk rute Merak-Bakauheni kamu akan menemukan 2 kategori yaitu penumpang tanpa kendaraan dan penumpang dengan kendaraan. Penumpang tanpa kendaraan untuk dewasa dikenakan biaya Rp. 15.000 dan anak-anak Rp. 8.000,- sedangkan penumpang dengan kendaraan dikenakan biaya sebagai berikut :

  • Golongan I - Sepeda : Rp22,000
  • Golongan II - Sepeda Motor (<500cc :="" font="" rp51="">
  • Golongan III - Sepeda Motor (>=500CC) : Rp114,000
  • Golongan IVa - Mobil/Sedan (<=5m) : Rp374,000
  • Golongan IVb - Mobil Barang (<=5m) : Rp326,095
  • Golongan Va - Bis Sedang (<=7m) : Rp774,000
  • Golongan Vb - Truk Sedang (<=7m) : Rp644,227
  • Golongan VIa - Bis Besar (<=10m) : Rp1,301,000
  • Golongan VIb - Truk Besar (<=10m) : Rp998,000
  • Golongan VII - Truk Trailer (<=12m) : Rp1,406,000
  • Golongan VIII - Truk Trailer (<=16m) : Rp2,080,000
  • Golongan IX - Truk Trailer (>16m) : Rp3,251,200
Setelah itu kamu langsung klik aja untuk memesan tiket kapal pery, lalu kamu akan di arahkan untuk memilih tiket dan jam penyebrangan yang akan kamu lakukan, selain itu kamu juga bisa memilih jenis layanan apakah penumpang saja atau kendaraan, selain itu kamu juga bisa memilih jenis golongan kendaraannya, untuk kendaraan pribadi kamu dapat memilih Golongan IVA, selnajutnya kamu juga bisa memilih kelas kapal fery yang terdiri dari Reguler yang lebih murah dan kelas Eksekutif yang lebih mahal sebesar Rp. 579.000,- seperti gambar dibawah ini. lalu kamu isi jumlah penumpang yang hendak kamu beli ya selanjutnya kli pesan dan cari jadwal.



Setelah itu kamu akan di arahkan ke Form untuk pengisian biodata kamu, pengisian biodata ini berguna untuk asuransi dan hal lainnya terkait dengan administrasi yang perlu kamu lakukan seperti di bawah ini.


Nah pastikan bahwa kamu mengisi nomer kendraan mobil kamu dengan benar karena jika waktu pemberangkatan kamu berangkat dengan plat mobil yang berbeda maka akan di kenakan biaya tambahan ya.

Setelah Kamu mengisi seluruh biodata penumpang dalam satu mobil seperti dibawah ini, setelah semua diisi dengan benar lalu klik lanjutkan. oh iya mengapa kamu diminta mengisi data karena ini berkaitan dengan asuransi yang terjadi selama penyebrangan ya sehingga kamu harus mengisinya dengan benar.



Setelah kamu mengkil lanjutkan pembayaran kamu akan di beri pilihan apakah akan membayar lewat Tunai Modern Chanel, atau Lewat Virtual Account Bank seperti dibawah ini dan ter akhir kamu bisa membayarnya lewat e-money ya.

Setelah kamu pilih misal Virtual Account Bank (Transfer) kamu tinggal pilih mau bank mana dan kami memilih bank mandiri. lalu tinggal kamu klik Lanjut ya dan akan menemukan seperti di bawah ini berupa kode virtual account. 


Klo kamu gak paham cara membayar lewat Virtual account dibawah nya ada tutorial cara membayar seperti dibawah ini

Nah gambar di atas merupakan cara jika kamu hendakmembayar lewat Virtual account ATM, atau Mobile banking atau juga bisa lewat internet banking mandiri. setelah kamu ikuti cara dan petunjuk cara pembayaran nanti kamu akan dikirimkan email berupa Barcode untuk ditukarkan di pelabuhan menjadi tiket ASLI.

Sebagai catatan dalam tiket hanya tertera dan diberi piliah tanggal keberangkatan saja, artinya jika kamu mengambil keberangkatan 31 juni maka kamu harus memesan tiket paling lambat H-1 atau tanggal 30 juni. pemesanan tiket online tidak bisa dipesan di Hari yang sama.

Yang selanjutnya jika kamu memesan untuk tiket keberangkatan tanggal 31 dan ternyata kamu terlambat datang ke pelabuhan maka tiket yang kamu beli akan HANGUS.

Setelah kamu membeli tiket online kamu bisa berangkat di jam berapapun asal di tanggal yang sama, semua jadwal perjalanan kapal ferry ialah setiap jam  dan selalu beroperasi selama 24 jam.

Jika kamu tidak bisa mendapatkan tiket online kamu bisa langsung datang ke pelabuhan untuk membeli tiket langsung, namun hal ini akan memakan waktu dan proses yang lama buat kamu.

ok sampai disini dulu semoga kamu selamat dalam perjalanan ya, oh iya sebagi masukan lebih baik kamu memilih kelas eksekutif ya karena fasilitasnya lebih baik dibandingkan yang reguler.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel