iklan responsif

Cara Memanaskan Mobil Yang Jarang Di Pakai


Sejarah memanaskan mobil memang sudah mendarah daging di konsumen dan pengguna mobil di indonesia, hal ini umumnya memnaskan mobil terjadi pada mobil mobil tua tahun 1990an yang mana komponen antar mesin kurang tepat sehingga mesin perlu dipanaskan agar kinerja mesin menjadi lebih efektif. selain itu jugu dilakukan untuk pelumasan.

Namun untuk mobil mobil tahun sekarang memanasin mobil sebenarnya tidak perlu dilakukan karena oli mesin masih melekat di mesin meskipun mobil tidak dijalankan selama beberapa belas jam. begitu juga untuk mendapatkan suhu optimal pada mesin. namun karena sudah kebiasan maka jika ingin dipanaskan tidak apa-apa.

Jika kamu hendak memanaskan mobil generasi 90an lakukan lah selama 5-7 menit saja, lebih dari itu percuma karena hanya akan menghabiskan bensin dan mengakibatkan keborosan. sedangakan untuk mobil generasi sekarang cukup kamu panaskan 2 sampai 3 menit saja. karen jika terlalu lama akan menjadikan polusi udara, dan dapat di gambarkan seperti mobil yang terjebak macet.

Nah sering kali pengemudi jaman dahulu selalu menekan pedal beberpa kali di mobil mereka sebelu mematikan mesin mobilnya, hal ini biasanya dilakukan pada kendaraan lama generasi 90an yang berfungsi untuk menyalurkan Listrik mobil ke Aki sehingga aki mobil terisi. namun untuk mobil generasi terbaru hal tersebut sangat tidak di anjurkan karena akan merusah kendaraan dan aki mobil kamu. di generasi mobil saat ini listrik akan otomatis menyimpan listrik di aki dengan sendirinya ketika kamu menyalakan mobil.

Selanjutnya jika kamu menemukan knalpot kamu berair ketika mesin mobil baru di nyalakan itu pertanda bagus buat mobil kamu, artinya sistem pengapian di mobil berjalan dengan baik, namun jika mobil kamu tidak mengeluarkan tetesan air di knalpot bukan berarti mobil kamu tidak baik, yang penting knalpot tidak mengeluarkan bau dan tidak keluar asap putih. jika knalpot mengeluarkan asap hitam maka settingan nozzel dan bospom pada mobil kurang cocok, bisa juga di akibatkan filter udara kotor ataupun filter solar kotor. sedangkan di bensin umumnya jarang keluar asap hitam klo pun keluar asap hitam biasanya karburator bermasalah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel