iklan responsif

Cara Memilih Body Mobil Yang Benar

Memilih mobil bekas tentu juga tidak hanya sedap dipandang mata saja, kamu harus juga mengecek body mobil tersebut secara seksama dan melihat detail dari luar dan dalam apakah body mobil memiliki kualitas prima dan terbaik ketika kamu akan membelinya. nah kali ini kita akan bahas cara memilih dan mengecek body mobil kendaraan yang akan kamu beli sehingga ketika kamu membeli mobil kamu tidak akan dikecewakan.


Disini Juga akan kita bahas apakah body mobil tersebut pernah nabrak atau tidak, cat masih original atau sasis mobil tersebut sudah berkarat atau tidak.

Beda Mobil Bersasis dengan mobil tidak bersasis

Mobil bersasis umumnya misal seperti di atas ada dua buah rangka kiri dan kanan kemduian di tempeli mesin lalu di tempel ban, baru setelah itu dipasang lah body di atasnya. sedangkan gambaran mobil yang tidak bersasis umumnya ada pada mobil berpenggerak roda depan seperti mobil sedan umunya berupa lempengan di kasih  ban dan mesin di depannya

untuk melihat sasis kamu harus melihatnya dari bawah atau umunya di sebut ngolong, dan jika kamu melihat tanda tanda karat di mobil berarti mobil dalam keadaan tidak baik, cek juga apakah mobil tersebut keropos atau tidak jika tidak berarti mobil bagus. karena jika ada keropos di bawah mobil perbaikannya akan mahal karena akan di las sedikit-demi sedikit. dan juga pastikan di sasi mobil atau lempengan mobil bawah tidak terjadi bengkok dan juga tidak ada goresan atas benturan guna menghindari masalah di kemudian hari.

Buat kamy yang kebingungan apakah memilih mobil yang bagus tapi body jelek atau body bagus tapi mesin jelek, mungkun pendapat yang satu ini dapat kamu jadikan acuan. jika kamu hanya memiliki uang pas-pasan maka pilihlah mobil yang memiliki mesin bagus dengan tandanya ruang mesin kering. namun jika kamu memiliki uang sisa maka sebaiknya memilih mobil yang memiliki body yang bagus lalu sisa uang tersebut dapat kamu anggarkan untuk perbaikan mesin masukan ke bengkel.

Umumnya mobil yang sudah memiliki keropos di body atau sasis adalah mobil yang sudah berumur lebih dari 18 tahun ke atas sehingga untuk pengecekannya kamu harus cek memutar mengelilingi mobil dan mengecekek sekeliling bawah mobil.

Untuk mengetahui body mobil sudah di cat atau sudah di spet atau belum biasanya dapat kamu ketahui dengan melihat mobil di taruh di bawah terik matahari dan dilihat dari jauh, dan jika catnya beda akan terasa di body dan terlihat cahaya yang mengenai mobil tidak akan lurus lagi melainkan akan berbelok dan tidak akan rata.

Beda jika sudah di dempul ulang maka cahaya di body tidak akan rata.

Untuk mengetahui mobil yang pernah di spet atau cat ulang atau tidak bisasanya akan terlihat di ujung atau sela sela mobil karena pengecatan yang kurang rapih akan terlihat cipratan-cipratan catnya. seperti di bagian belakang dan di engkel mobil.

Saat memilih mobil kami sarankan hindari mengecek di sore hari, atau malam hari serta jika keadaan hujan. sebaiknya kamu cek apakah body masih bagus atau tidak kamu bisa cek di terik matahari. jika ada perbedaan warna maka bisa jadi body mobil tersebut pernah di cat ulang.

demikian tutorial kali semoga kamu dapat memilih mobil pilihan terbaik kamu.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel