iklan responsif

Cara Mengecek Kaki Kaki Mobil dan Suspensi Mobil Yang Rusak



Suspensi atau kaki kaki mobil mserupakan salah satu bagian terpenting dalam memilih mobil bekas kamu, pengecekan suspensi atau peredam kejut memberikan kenyamanan buat kamu pengguna mobil khusunya untuk perjalanan jauh. namun perbaikan atau penggantian suspensi memang tidak semahal perbaikan di mesin, namun perlu kamu waspadai juga saat memilih mobil bekas yang hendak kamu beli. namun jika harus memilih lebih baik yang lain seperti mesin bagus tapi suspensi mobil kamu bermasalah karena biaya perbaikannya lebih murah.

Ciri Kaki kaki Mobil
ciri fisik bahwa kaki-kaki perlu di sprong atau balancing karena tidak lurus adalah dapat dilihat dari ban yang hilang taua gundulnya tidak rata atau separuh saja, misal ban sisi luar lebih tipis daripada ban sisi dalam begitu juga sebaliknya.

Mendeteksi suspensi
pastikan shock absorber atau peredam kejutnya tidak terjadi kebocoran oli, nah cara melihatnya dengan melihat dari bawah dan terlihat bahwa suspensi tidak ada tetesan dan lelehan oli jika dilihat dengan mata langsung.

Mendeteksi hal yang tidak terlihat dengan cara test drive. kaki kaki mobil sendir jika di bahasakan adalah seperangkat alat yang berad di roda yang berfungsi untuk menopang mobil seperti kaku manusia pada umumnya.  nah jika mobil kamu saat berjalan dengan kecepatan 10-20 km dan terasa seperti ada suara glodak glodak apalagi saat ada polisi tidur maka bisa di pastikan karena karet support nya sudah rusak sehingga perlu kamu ganti.

Dari segi bunyi umumnya kaki kaki bunyi saat di jalan jelek, polisi tidur. nah jika kamu mau tau cara mengetahui apakah kaki kaki mobil kamu error atau tidak, bermasalah atau tidak kamu bisa lakukan tips berikut.
  • Jalankan mobil dengen kecepatan tinggi dan lepas stir di jalan lurus nah jika mobil berbelok sendiri maka mobil tersebut akan berubah arah maka dipastikan kaki kaki mobil bermasalah.
  • Jika ketemu polisi tidur dan di bagian perut kamu merasa tidak enak atau ada bunyi glodak di suspensi itu bisa di pastikan suspensi mobil kamu tidak sehat.
Nah jika kamu merasa kaki kaki mobil kamu merasa bermasalah sekarang kamu juga harus tau dimana cara memperbaiki kaki kaki dan suspensi mobil kamu yang bermasalah. Sebaiknya kamu memperbaiki kaki kaki mobil kamu diperbaiki di bengkel kaki kaki atau dalam istilah lain adalah understell. namun jika mobil kamu sudah berjalan tidak lurus kamu dapat memperbaikinya di spooring( untuk meluruskan kembali ban yang tidak lurus) dan Balancing (membalance kembali velg mobil agar tidak berat sebelah sehingga ketika di jalankan di kecepat tinggi tinggi mantul mantul)

Selain itu jika Suspensi kita mati kamu bisa langsung membeli shock breaker mobil kamu di toko suspensi, umumnya di setiap bengkel ada, nah untuk merek kamu dapat menggunakan Kayaba shockbreaker per 1 suspensi mulai harga 300 ribu rupiah dan dapat kamu beli secara online Marketplace ya.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel