iklan responsif

Cara Mengobati Kolestrol Tinggi dan Asam Urat




Menurut Penelitian saat ini masyakarat perkotaan memiliki banyak riwayat kesehatan yang buruk khususnya terhadap tingginya penyakit kolestrol dan penyakit asam urat yang di akibatkan gaya hidup yang tidak beraturan sehingga masyakarat perkotaan khusunya eksekutif muda lebih banyak mengkonsumsi makanan junk food atau makanan cepat saji yang mengakibatkan timbulnya berbagai macam penyakit yang dulunya hanya di alami oleh orang tua sekarang sudah banyak di miliki oleh anak muda di bawah umur 35 tahun. meski begitu jika dibarengi dengan olahraga yang teratur dan mengkonsumsi banyak buah-buahan serta sayuran dapat menghindarkan dari berbagai penyakit tersebut. nah yuk mari kita lihat penyakit apa saja.


Apa itu Kolestrol
Kolestrol menurut data ilmiah merupakan molekul lipid yang berada di aliran darah dan diproduksi oleh hati, selain itu kolestrol juga merupakan molekul yang membentuk hormon baru dan sel-sel yang berguna buat tubuh. kolestrol sendiri di bagi menjadi  2 macam yaitu Low Density Lipoproteins dan High Density Lipoproteins. kolestrol umumnya dianggap suatu penyakit yang sangat membahayakan tubuh dan sering kali mengakibatkan penyakit jantung karena ketika tubuh kelebihan kolestrol maka akan melakukan penyumbatan di pembuluh darah sehingga di masyarakat  sering terjadi penyakit stroke dan jantung koroner.

Bagaimana Mengetahui Kolestrol Tinggi
Secara umum tidak ada gejala khusus yang mencirikan seseorang terkena kolestrol yang tinggi kecuali dengan pemeriksaan darah LDL dan HDL. namun biasanya bagi seseorang yang memiliki berat badan berlebih, kurang olah raga biasanya adalah ciri bahwa orang tersebut memiliki penyakit kolestrol. selain itu ciri orang yang terkena kolestrol tinggi biasanya di leher belakang akan muncul terasa berat serta ada benjolan-benjolan akibat tersumbatnya darah ke otak.


Gejala Kolestrol Tinggi
Yang paling mudah untuk mengetahui kolestrol kita tinggi adalah dari berat badan kita yang semakin gemuk, selnajutnya ketika mudah lelang ketika beraktivitas menandakan kolsetrol tinggi serta sering sakit di tengkuk leher dan pusing di kepala merupakan indikasi kolestrol kamu tinggi, kamu juga bisa melakukan bekam darah kotor, ketika darah yang keluar terlalu kental dan hitam tandannya kolsestrol kamu tinggi atau bisa juga langsung cek darah ya.


Makanan Untuk Penderita Kolestrol
Penderita kolestrol umumnya dilarang memakan makanan berlemak seperti kuning telur, lemak daging, kerang dan cumi, daging babi, santan dan kurangi minuman gula berlebihan karena gula dapat menyebabkan tersumbatnya aliran darah ke seluruh tubuh.


Obat Penurun Kolestrol
Umumnya obat generik yang digunakan adalah Simvasvatin yang terdiri dari 10 mg dan 20 mg, maka dari itu jika kamu mau meminumnya harus dengan resep dokter dan hanya diminum di malam hari setelah makan ya.simvastsatin ini  bekerja untuk menghambat pengentalan darah sehingga tidak terjadi penggumpalan dan kerak yang menghambat peredaran darah. dan jangan lupa perbanyak makan buah-buahan khususnya yang memiliki vitamin C.


Apa itu Penyakit Asam Urat
Penyakit asam urat merupakan penyakit yang dekat dengan kolestrol sehingga jika kamu memiliki penyakit kolestrol maka kamu juga diduga memiliki penyakit asam urat, begitu juga sebaliknya. asam urat sendiri adalah penyakit sendi yang ai akibatkan penumpukan banyaknya kadar asam dan dalam darah sehingga terjadi sakit di sendi sendi khusunya di bagian kaki sehingga aliran darah tersumbat dan mengakibatkan pembengkakan di kaki. asam urat sendiri di anggap berasal dari tanaman atau terlalu banyaknya mengkonsumsi sayuran hijau. jadi bagi kamu penderita asam urat kurangi sayuran hijau ya.

Bagaimana Mengetahui Asam Urat Normal
Cara termudah untuk mengetahui asam urat kamu normal kamu bisa melakukan cek darah jika asam urat mu 6,5 kebawah maka itu normal jika lebih dari itu maka asam urat kamu tinggi dan biasanya ketika sudah mencapai di atas 10 kaki akan terasa bengkan dan pegal serta sendi-sendi jari kaki akan terasa nyeri. umunya orang yang menderita asam urat jua memiliki penyakit kolestol dan hipertensi tinggi karena penyakit ini setali tiga uang yang selalu muncul bersamaan.

Gejala Asam Urat Tinggi
Gejala umum penderita asam urat adalah sakitnya sendi-sendi kaki serta tangan atau terjadinya pembengkakaan di kaki.

Sayuran untuk Penderita Asam Urat
Umumnya makanan bagi penderita asam tidak di anjurkan memakan sayuran berwarna hijau seperti kangkung, sawi hijau. nah kamu bisa mensiasatinya dengan memakan sayuran tidak hijau seperti sawi, tomat, terong, toge dan lain-lain.

Obat Alami Asam Urat
Obat alami terkenal asam urat adalah kamu potong 1 buah nanas, lalu bersihkan dan campur dengan lobak 10 gram saja lalu masukan 2 biji kemiri dan blender hingga halus setelah itu kamu minum setiap 1 bulan sekali. obat ini dipercaya menurunkan asam urat secara singkat dan cepat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel