iklan responsif

Cara Mudah Atasi Sakit Sariawan



Sariawan yang umumnya terjadi di mulut, lidah, bibir, tenggorokan dan gusi merupakan penyakit yang umumnya diderita orang yang memiliki panas dalam. namun tidak semua orang yang memiliki luka di bibir merupakan sariawan, ciri ciri sariawan adalah seperti harus berbentuk cekung selain itu sariawan tidak memiliki bentuk bintil-bintil. selain itu tanda asli kamu terkena sariawan adalah bentuknya yang oval dan bulat dengan pinggiran yang berwana kemerah-merahan. namun jika kamu terkena sakit sariawan tidak usah khawatir karena penyakit ini akan sembuh dengan sendirinya ketika penyakit ini mengalami regenerasi dalam 1 bulan.

Nah jika kamu tidak ingin terkena sakit sariawan maka harus berhati dan mengontrol asupan makanan bernutrisi kamu, banyak makan buah buahan dan sayuran, kurangi konsumsi makanan pedas dan asam, kurangi kebiasan merokok akan membuat kamu terhindar dari penyakit sariawan.

Umumnya sariawan yang terjadi di bibir diakibatkan karena hal-hal yang tidak diketahui dan disadari seperti luka karena bibir tergigit oleh gigi sehingga menyebabkan luka, menyikat gigi terlalu kencang akan mengakibatkan luka pada rongga mulut, pemakaian kawat gigi yang ujungnya akan menggesek-gesek rongga mulut sehingga mengakibatkan luka, serta kebersihan mulut dan gigi menyebabkan kamu bisa  terkena sariawan.


Cara Mengobati Sariawan di Lidah
Selain di bibir dan tenggorokan sariawan juga terjadi di lidah yang sering mengakibatkan kamu menjadi susah makan dan berbicara. sariawan yang terjadi di lidah disebabkan karena kemotrapi, luka di lidah, serta bagi wanita yang sedang hamil umumnya akan mendapatkan sariawan di lidah.namun seperti sariawan pada umumnya, sariawan di lidah akan sembuh dalam waktu 2 minggu, namun ketika kamu terkena sariawan karena jamur di lidah maka kamu perlu mengkonsumsi obat anti jamur.

Cara menyembuhkan Sariawan Dengan Cepat
Sariawan yang umumnya akan berangsur-angsur pulih sendiri dalam 2-4 minggu, namun jika sariawan yang terjadi di mulut kamu di akibatkan oleh jamur maka kamu membutuhkan obat anti jamur seperti nystatin namun jika belum sembuh juga bisa menggunakan obat lainnya seperti itraconozole yang biasanya di berikan juga kepada pengguna HIV. nah agar lebih cepat sembuh juga kamu perlu perbanyak minum air putih, yogurt tanpa pemanis, banyak sayuran dan buah buahan, selain itu ada tanaman herbal seperti daun saga dengan campuran akar manis mampu mempercepat proses penyembuhan penderita sarawan.Daun sirih biasanya di buat dan digunakan kumur-kumur, karena daun sirih ini meerupakan obat anti radang dan anti oksidan yang bagi penderita sariawan, selain itu kamu juga bisa meminum air madu atau mengoleskan madu pada sariawan mu ya,kamu juga bisa menyembuhakan sariawan di rumah menggunakan es batu dan dan minyak kelapa yang bisa kamu oles di sariawan kamu.


Obat Alami Untuk Sariawan
Nah jika kamu mengalami sariawan dan dalam 2 minggu ternyata belum sembuh sendiri maka kamu perlu melakukan hal -hal yang dirasa perlu guna mempercepat proses penyembuhan sariawan kamu seperti hal berikut ini adalah berkumur dengan oralit, atau air garam atau bisa juga dengan baking soda membantu mempercepat penyembuhan sariawan. kamu juga bisa mengoleskan magnesium hidroksida di bagian yang terkena sariawan guna mempercepat pengeringan dan penggantian kulit sariawan kamu. kamu bisa juga mempercanyak buah buahan yang mengandung vitamin C tinggi seperti jeruk, zat besi dan asam folat seperti buah alpukat.

nah selain itu kamu juga bisa berkumur-kumur dengan oenyebar mulut seperti enkasari dan listerin dan betadin yang biasanya digunakan hanya untuk berkumur guna membunuh kuman-kuman yang ada di mulut dan sariawan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel