iklan responsif

Gejala dan Ciri ciri Penyakit Cacar Monyet



Di dunia ini ada penyakit kulit yang sangat di takuti oleh masyakarat dan sangat berbahaya bagi penderitanya, penyakit itu adalah penyakit cacar yang merupakan penyakit kulit yang berasal dari bakteri dan virus. selain itu umumnya penyakit cacar seperti benjoloan dan berwarna merah serta terdapat seperti air didalamnya. nah tahukah kamu bahwa cacar memiliki 3 jenis dan setiap jenisnya memiliki pengobatan dan cara yang berbeda loh penanganannya. selain itu buat kamu yang sekarang ini sedang terkena cacar wajib kamu ketahui ya pengobatan nya seperti di bawah ini :

Cacar Ular
Cacar ini di akibatkan oleh virus herpes dan biasanya orang yang terkena penyakit cacar ular ini dikarenakan sebelumnya terkena penyakit cacar air dan belum sembuh secara sempurna ya. dan biasanya cacar ular ini hanya terdapat di beberapa bagian badan saja seperti di daerah dada sampai melingkar ke punggung sehingga disebut dengan cacar ular. penyakit cacar ini, penderitamnya akan merasakan seperti lemas dan nyeri otot selain itu efek sampingnya juga seperti terkena penyakit jantung loh. cacar api dalam bahasa latin juga di sebut Vericolla Zoaster hal ini dikarenakan ketika cacar api meletus atau pecah biasanya akan mengakibatkan kerak yang memiliki warna kuning diakibatkan banyak nya bakteri di cacar tersebut. nah untuk penyembuhannya sebenarnya penyakit ini akan sembuh sendiri beberapa hari setelah cacarnya pecah dan berangsur-angsur sembuh.


Cacar Air
Cacar yang satu ini umum sekali terjadi di masyakarat sehingga apapun penyakit cacar yang ada pasti selalu disebut dengan cacar air padahal bukan. cacar ini di luar negeri sering disebut dengan chicken pox. dan yang paling berbahaya dari penyakit ini adalah mudahnya penyakit ini menular kepada siapapun yang belum pernah terkena cacar. biasanya ketika satu orang di kelas terkena cacar air maka satu kelas semuanya akan mudah terkena cacar ini. efek yang akan di akibatkan dari penyakit ini adalah demam, gatal gatal. adapaun cara penyembuhannya adalah ketika cacar air nya sudah mulai pecah dan mengering maka penyakit ini akan sembuh dengan sendirinya dalam waktu bebrapa minggu dan bekas-bekas cacar yang ada akan menghilang sempurna dalam 1 bulan.


Cacar Api/ Penyakit Cacar Monyet
Cacar Api atau di indonesia sering kali disebut dengan Cacar monyet, dan penyakit cacar ini di akibatkan oleh bakteri. cacar yang memiliki bahas alatin dengan impetigo bullosa. nah ciri-ciri penyakit ini adalah munculnya cacar di daerah mulut, lipatan ketiak, di tangan dan kaki dan yang paling menonjol di penyakit ini adalah ukuran cacarnya lebih besar dari cacar air dan cacar ular. jika kamu terkena penyakit ini maka kamu bisa menggunakan obat antibiotik baik yang di minum dan yang menggunakan salep.

Penyakit cacar monyet meruapakan cacar yang berasal dari afrika yang sangat langka diakibatkan oleh virus yang berasal dari hewan lalu ditularkan ke manusia  sehingga penularannya semakin Signifikan apalagi jika terjadi kontak antara manusia dengan tikus ataupun hewan pengerat lainnya


Gejala Cacar Monyet
Gejala dan ciri ciri dari cacar moinyet atau cacar api ini di badan akan membuat kamu seperti demam, nyeri, ruam serta pembengkakan yang terjadi selama masa inkubasi selama 6-16  hari  yang terjadi diakibatkan oleh dua macam jenis proses seperti mode invasi dan mode erupsi kulit nah biasanya setelah masa inkubasi selesai maka dalam 1 minggu akan sembuh dengan sendirinya tetapi tetap harus dibantu obat antibiotik ya.

Ciri-Ciri Penularan
Penyakit cacar monyet ini akan menular dari sentuhan antara orang yang berpenyakit dengan orang yang sehat, selain itu menular dari air ludah, urin juga feses. dan umumnya ketika terkena penyakit ini suhu tubuh akan meningkat lebih tinggi dari biasanya.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel