iklan responsif

Pengumuman Penurunan Harga Tiket Pesawat Hari Ini


Seiring dengan semakin dekatnya rencana mudik lebaran serta kenaikan tiket pesawat yang di anggap sangat tidak wajar oleh masyakarat. bahkan warganet membandiknan tiket domestik dengan penerbangan keluat negri seperti rute Surabaya-Medan dengan rute Surabaya-osaka Jepang hanya berbeda 300 ribu rupiah. selain itu tiket pesawat jakarta-papua yang sangat mahal membuat sebagian orang merasa berat dan kesulitan untuk membeli tiket pesawat. di dalam penerbangan pesawat sendiri ada yang perlu kamu ketahui sepert Tarif Batas Bawah (TBB) dengan tarif Batas Atas (TBA) dalam dunia penerbangan.

Baca Juga : 


Namun kamu yang berencana mudik atau bepergian saat ini akan sedikit lega karen hari ini kementrian perhubungan melalui surat keputusan yang diterbitkan nomer 106 tahun 2019 telah memerintahkan dan memberlakukan TBB dan TBA terbaru dalam beberapa rute pesawat yang di anggap gemuk dan ramai digunakan masyakarat. penurunan harga tiket pesawat ini pun bervariasi sesuai dengan tiket dan minat penumpang dalam penerbangan. adapun penurunan tiket pesawat yang di gunakan adalah berkisar antara 12% sampai dengan 16%. meskipun di anggap masih mahal namun penurunan tiket ini di anggap masih sangat membantu bagi besarnya minat penggunaan moda transportasi udara.

Kenaikan Harga tiket pesawat ini pun diduga karena adanya kenaikan harga Avtur sebagai bahan bakar pesawat yang tertinggi dengan harga per barel adalah $86,29 per barel, hal ini yang membuat tingginya harga tiket pesawat di tanah. namun netizen pun membandingkan harga tiket pesawat di dalam negri dengan luar negri yang ternayat harga tiket pesawat dalam negri sangat mahal.

Nah buat kamu yang ingin tau Rute mana saja yang saat ini harga tiketnya mengalami penurunan sehingga kamu dapat menyiapkan segala sesuatu nya dengan baik seperti di bawah ini

Rute pesawat Jakarta-Surabaya yang awalanya Rp. 1.448.500 setelah mengalami penurunan menjadi Rp. 1.332.100.

Baca Juga : 

Adapun Tiket untuk Rute jakarta-padang awalnya Garuda Indonesia Rp. 1.974.200 setelah mengalami penurunan menjadi Rp. 1.758.600. sehingga penurunan ini merupakan penurunan batas atas ya sedangkan batas bawahnya dikisaran 1 jutaan. jadi harga tiket jakarta padang di mulai misal dengan harga 1 juta sampai 1.7 juta.

Ada juga rute lainnya seperti Jakarta-Jogjakarta dengan awal mula dengan harga Rp. 1.211.900 dengan pesawat Garuda akhirnya setelah surat keputusan mentri perhubungan keluar maka menjadi Rp. 1.081.100

Nah buat kamu yang ingin mengunjungi Bali ada kabar baik buat kamu yang ingin juga liburan, dengan turunnya harga tiket pesawat ini rute ke Bali dengan awal Rp. 1.914.800 mengunakan pesawat garuda akhirnya turun tarif batas atas nya menjadi Rp. 1.709.100. untuk pesawat maskapai pesawat lain tentu harga Tiket Batas Atasnya lebih murah dari tiket garuda indonesia.

Namun Berita Buruknya adalah harga penurunan tiket pesawat ini belum masuk dengan PPN dan biaya lain lainnya yang seharusnya sudah masuk dalam harga tiket, dengan diturunkannya Tarif Batas Atas maka biaya PPN dan Biaya lain-lainnya menjadi belum di masukan sehingga sampai saat ini tiket pesawat masih dirasa teramat mahal.





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel