iklan responsif

Review Action Cam Xiaomi Yi 4K dan Yi Lite



Saat ini demam menjadi youtber sangat lah tinggi, hal ini sejak semakin dikenalnya nama Atta halilintar dan Ria Ricis sebagai Youtuber terkenal seasia dengan atta yang memiliki 14 juta Subsciber dan Ria Ricis dengan 12 Juta Subscriber dan di taksir penghasilan mereka dari menjadi yoiutber ini perbulannya di atas 500 juta rupiah, sehingga banyak anak muda dan generasi milenial yang ingin juga berfropesi sebagi youtuber karena tergiur dengan penghasilan yang tinggi tersebut.

Nah jika kamu memutuskan untuk menjadi youtuber kamu perlu memikirkan alat untuk merekan yang terbaik namun ramah di kantong. Berikut 2 actioin Cam yang kami rekomendasikan buat kamu para youtuber indonesia.

1.Unboxing Yi Discovery
Saat dibuka kamu akan langsung menemukan kamera nya dan dibawagian bawahnya kamu juga akan mendapatkan manual book dan kelengkapan Action Cam, seperti batrei, dan fast charger.

2. Unboxing  Yi Lite
Saat kamu melihat Yi Lite yang berbetuk transfaran dan kemasan premium, selian itu kamu akan langsung melihat actin cam berbalut casing waterproof sehingga kamu tidak perlu membeli perangkat tambahan ini untuk melakukan video di dalam air. Selain itu juga terdapat kelengkapan Batrei, manual book dan fast charger.

Secara desain kedua kamera memiliki ukuran yang sama dengan kamera di belakang nya berukuran 2 inci touchscreen yang juga sudah memiliki anti gores, selain itu di bagian atas action cam sudah memiliki tombol dan speaker serta microphone. Sedangkan di bagian bawah terdapat sloot baterai dan di antara kedia action cam ini hanya berbeda di bagian slot micro SD. Untuk Yi Discovery memiliki slot kartu di bagian samping sedangkan untuk Yi Lite memiliki slot micro lite memiliki nya di sisi sebelah bagian baterai.

3. Sfesifikasi Yi Discovery
Terdapat Sensor: 8 MP
Focal Lenght Lens : 2,27 mm
Wide Angle 145”
Diafragma F/2.4
Resolusi Video up to : 4K 20 FPS

4. Sedangkan Sfesifikasi Yi Lite
Terdapat sensor : 16 MP
Focal Lenght Lens : 2,8 mm
Wide Angle 150”
Diafragma F/2.8
Resolusi Video up to : 4K 20 FPS

Dari sini sayangnya hasil video hanya 20PFS sehingga hasil video jadi kurang maksimal, solusinya kamu dapat merubah atau menurunkan Resolusi menjadi 1080p sehingga rekaman kalian jadi lebih maksimal

5. Fitur di Yi Discovery
White balance
Sharpness
EV
Metering Mode
ISO

6. Fitur di Yi Lite
White balance
Sharpness
EV
Metering Mode
ISO
EIS (Electrobnic Image Stabilization)
EIS gunananya untuk meminimliasir guncangan saat merekam video.

Cara menggunakan nya sendiri kamu harus menyediakan Micro SD minimal 16Giga, setelah itu pasang baterai dan SD card nya lalu kamu dapat menyalakan tombol Action cam selama 3 detik, lalu actin cam akan menyala, setelah action cam menyala lalu kamu dapat menghubungkan action cam kamu dengan Smartphone kamu, namun sebelumny kamu juga harus menginstal YI Actin Camera Di playstore secara gratis. Nah cara menghubungkan action cam kamu dengan smartphone kamu dapat masuk ke pengaturan setting lalu hidupkan wifi.

Selanjutnya untuk mengetahui id Wifi dan passpoertnya kamu bisa masuk ke Wifi info. Dengan aplikasi ini kamu dapat mengatur actin cam kamu dengan mudah, kamu juga dapat mengatur apakah mau membuat video atau hanya memfoto saja. Time lipes, slowmotion. Kamu juga dapat merubah resolusi pada kamera kamu seperti 4K 1080p atau 720p.

Kekurangan pada kedua action cam ini ada pada bagian baterai yang pada kedua baterai ini hanya memiliki baterai sebesar 900Mah, nah daya sebesar 900Mah ini hanya mampu merekan video selama 2 jam full HD dan itupun jika memori kamu cukup ya. Namun dengan harga yang murah sangat dapat kamu pertimbangkan untuk kamu beli dengan kekuatan kamera seperti profesional.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel