iklan responsif

Solusi Sakit Hipertensi dan Gejalanya



Hipertensi yang merupakan nama lain dari darah tinggi, penyakit ini  merupakan salah satu pembunuh nomer satu di indonesia. hipertensi sangat sulit di cek keberadaaannya karena gejala yang terjadi sulit untuk diketahui karena memiliki kemiripan dengan penyakit berbahaya lainnya. hipertensi sendiri merupakan tekanan darah dari jantung ke arteri pembuluh darah lainnya. sehingga ketika tekanan darah lebih tinggi dari 140/90 mmHG maka tekanan darah ini menjadi sangat berbahaya dan mengakibatkan terjadinya gangguan jantung, stroke serta gagal ginjal akut bagi penderitanya. Hipertensi sendiri di anggap normal ketika memiliki tekanan darah berada di bawah 120/80 mmHG dan menjadi berbahaya ketika sudah mulai menyentuh 120/80 mmHG dan wajib untuk di pantau serta bila diperlukan harus masuk ke UGD guna menghindari resiko penyakit yang mematikan.

Seberapa Umumkah Gejala Hipertensi
Umumnya semua orang memiliki bibit-bibit hipertensi pada dirinya dan akan menjadi berbahaya ketika penyakit ini muncul pada penderitanya. hipertensi sebagai penyakit yang diam-diam mematikan dan membunuh penderitanya. dari 240 juta jiwa masyarakat indonesia sendiri 34% nya memiliki dan mengidap penyakit hipertensi  dengan 54% nya mengakibatkan penyakit jantung koroner. namun secara umum penderita penyakit tekanan darah tinggi memiliki beberapa ciri seperti berikut :
  • Sering mengalami pusing dan kepala memutar-mutar
  • Sering mengalami kelelahan
  • Jantung berdebar-debar
  • Mual
  • Darah dalam urin

Selain itu ada juga beberapa faktor yang menimbulkan terjadinya hipertensi seperti saat susah napas saat tidur, keadaan hamil, kecanduan alkohol dan saat menggunakan Narkotika. selian itu bagi kamu yang jarang berolahraga dan lanjut usia juga memiliki tekanan darah yang tinggi secara alami apalagi buat kamu yang suka merokok ya harap berhati-hati loh. namun kamu juga tidak perlu khawatir jika kmau mengubah pola hidup kamu menjadi lebih baik lagi seperti rajin berolahraga dan berhenti merokok maka kamu akan terhindar dari berbagai penyakit hipertensi yang terjadi.

Obat Hipertensi Alami
Sebenarnya ketika kamu rajin dan teratur berolahraga maka penyakit hipertensi akan berangsur-angsur menghilang, namun juga ada obat alami yang bisa kamu konsumsi untuk menurunkan tekanan darah tinggi secara cepat seperti  Bawang putih, Jahe, kayu manis, cokelat, kopi hijau dan magnesium merupakan obat alami terbaik untuk kamu konsumsi guna  menurunkan hipertensi mu.


Obat Kimia Hipertensi
Selain dengan cara alami kamu juga bisa menggunakan resep dokter dengan obat-obatan kimia yang bisa kamu beli di apotik seperti Beta Blocker yang bekerja menghalangi efek hormon adrenalin dan membuat tekanan jantung menurun sehingga peredaran darah menurun dan tensi pun menjadi turun. selain itu ada juga obat Diauretik  berfungsi untuk mengurangi kelebihan air di dalam pembuluh darah sehingga menurunkan tekanan pada darah. dan yang terakhir ada Apha Blocker yang membantu peredaran darah dalam tubuh dan membuatnya menjadi lebih lebar sehingga aliran darah mengalir lancar dan membuat tekanan darah jadi normal.

Hipertensi Pulmonal 
nah pasti kamu juga bingung dong dengan Hipertensi yang satu ini, nah hipertensi ini adalah tekanan darah yang lebih detail dan sfesifik dan hanya terjadi di poaru-paru sebelah kanan jantung. hipertensi ini terjadi saat arteri diparu-paru menyempit sehingga tejadi tekanan darah tinggi dan mengakibatkan gagal jantung atau jantung koroner. penyakit ini bisa terjadi pada semua umur dan bisanya terjadi pada penderita penyakit paru-paru dan jantung secara bersamaan. namun kabar buruknya penyakit ini belum ditemukan obatnya sampai sekarang. sehingga buat kamu disarankan untuk menjaga pola hidup sehat dan rajib berolag raga guna menghindari terkena penyakit penyakit mematikan di atas.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel