iklan responsif

Sunnah Makan Kurma dan Jus Kurma Untuk Berbuka


Kurma atau buah kurma dikenal oleh masyarakat indonesia sebagai buah yang berasal dari timur tengah, kurma sendiri merupakan masuk dalam kategori jenis buah palma dan bisanya tumbuh secara tunggal dengan ketinggian batang pohon sampai 15 meter. buah kurma sendiri diperkirakan telah di tanam sejak 4000 SM. selain itu kurma sering kali di jual beli dan ramai keberadaannya di indoensia ketika bulan ramadhan tiba dan umumnya buah kurma memiliki 4 tingkatan kematangan dan beberapa khasiat untuk kesehatan, adapun 4 manfaat tersebut  yaitu kurma muda biasa disebut kimri , kurma khalal yang biasanya berukuran penuh, buah kurma tamr yang sering dikeringkan oleh sinar matahari, kurma ini yang sering di jual di indonesia. dan yang terakhir adalah kurma yang kehadirannya sedang ramai dan diburu oleh pasangan muda karena dipercaya meningkatkan kesuburan yaitu kurma rutob yang matang dan lembut di mulut.

Rahasia Sunnah memakan Kurma
Memakan kurma untuk berbuka puasa umumnya selalu dilakukan umat muslim indonesia karena merasa bahwa memakan kurma di awal berbuka merupakan sunnah yang di ajarkan oleh nabi muhammadi saw, sehingga ketika memakan kurma dan menjalankan sunnahnya akan mendapatkan pahala yang melimpah. memakan kurma juga dipercaya mampu menangkal sihir dan racun di tubuh, selain itu mampu menghilangkan lapad di perut. berikut hadist sunnah memakan kurma untuk berbuka.

Baca Juga : Doa Ziarah Kubur Menjelang Ramadhan


3 Rahasia Bedakan Kurma Manis Alami dan Buatan

  • Kurma yang manisnya asli ketika dimakan dia tidak akan terlalu terasa manis, sedangkan kurma manis buatan rasa manisnya akan berlebihan dan manisnya tidak merata. sedangkan manis kurma asli akan merata.
  • Kurma manis asli tidak akan pernah dikerumunin semut, hal ini berbeda jika manis buatan maka semut akan mengerumuni karena manisnya buatan.
  • Nah yang perlu kamu ketahui terakhir adalah selaput kurma asli tidak akan terasa manis sehingga hanya bagian dalamnya saja yang manis


Baca Juga : Tutorial Hijab Segi Empat Untuk Perpisahan dan Harian

Cara Buat Jus Kurma
Buat kamu yang agak susah memakan kurma langsung di gigit, atau buat kamu yang baru sembuh dari sakit kamu bisa mengatasi memakan kurma dengan cara di buat jus, selain itu kamu juga bisa menambahkan toping dan campuran lainnya agar jus kurma yang kamu minum menjadi lebih nikmat, berikut cara membuat jus kurma dengan campuran susu

Kurma Muda
Di indoensia Kurma muda atau Ruthob mulai populer sejak tahun 2018 di banyak di buru karena di duga memiliki banyak manfaat khususnya untuk meningkat kan kesuburan sehingga buat pasangan yang ingin memiliki anak dapat memakan kurma ini. kurma ruthob juga memiliki nilai jual yang tinggi dikisaran Rp.250-400 ribu rupiah per kilo gramnya dikarenakan buah kurma muda ini masih di import dan kerbadaannya sangat jarang di temukan di indonesia. selian meningkatkan ketahan tubuh, serta menyuburkan untuk cepat hamil kurma muda juga berperan penting dalam mencegah stroke, diabetes serta jantung koroner. selian itu baik juga untuk ibu hamil dan menyusui karena kaya akankandungan anti oksindan yang tinggi


Kurma Ajwa dan Medjool
Selai Itu ada dua jenis kurma yang sangat populer dan memiliki nilai jual yang tinggi seperti kurma ajawa yang dikenal juga dengan sebutan kurma nabi, merupakan buah kurma yang sangat di cintai oleh nabi muhammad, serta memiliki cita rasa yang manis sehingga banyak diburu masyarakat indonesia pada umumnya, selin itu kamu juga perlu mengethaui kurma Medjol yang merupakan kurma dari amerika dan sutralia ini populer berkat buah kurma yang besar daripada kurma umumnya serta memiliki cita rasa kurma yang lembut ketika dimulut dan manis yang berbeda dengan kurma lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel