iklan responsif

Cara Menghidupkan Aki Mobil Yang Tekor

Ketika Aki tekor tentu mobil tidak bisa menyalakan kendaraan kita, nah ketika dinamo mengalami kerusakan, dinamo amper juga

1. Jumper Mobil
Meminta bantuan kendaraan/aki lain yang dihubungkan ke aki kita sehingga aki kita punya daya dan strum untuk menyalakan kendaraan mobil. namun apa yang terjadi jika tidak ada bantuan dari kendaraan lain atau kita tidak memiliki kabel jumper,sedangkan untuk kendaraan yang mati dan mau dinyalakan akinya kita butuh kabel jumpernya untuk menghubungkan antar aki.

2. Dengan Cara Dorong Mobil (khusus mobil manual)
Cara ini umumnya khusus untuk mobil transimisi manual sedangkan kendaraan matic tidak bisa. umumnya orang lain ketika mobil didorong menggunakan gigi 1 nah saran kami adalah ketika mobil akan didorong gunakanlah gigi 4 karena jika kamu menggunakan gigi 1 ketika nyalanya akan sangat menghentak sehingga daya dorongnya akan besar sehingga membuat bensin boros.

3. Dorong Di Turunan
Jika kamu berada di turunan itu sangat bagus buat kamu arinya kamu tidak memerlukan bantuan orang lain untuk mendorong mobil kamu, kamu bisa menggunakan bantuan daya menurun dari jalan untuk menghidupkan mesin mobil yang akinya telah habis.

Langkah pertama ketika akan mendorong atau dibantu dengan jalan yang menurun adalah, nyalakan kotak starter mobil di posisi ON, lalu masukan gigi 3/4 dan lepas rem kamu. dalam kondisi seperti ini semua fungsi kendaraan kita akan mati termasuk stir mobil. nah saat posisi mobil sedang didorong atau berjalan di turunan tetaplah injak kopling. setelah kecepatan penuh dan dirasa cukup kita tinggal lepaskan kopling yang kita injak tadi dan mobil akan menyala.

Ketika mesin mobil menyala yang patut kamu ketahui adalah mesin akan nyelonong dan menyentak sehingga kaki kamu harus bersiap di gas dan rem, atau kamu bisa mengerem saja klo space jalan nya sedikit.

4. Menggnakan Jasa Go Auto
Kamu yang sudah menginstal Gojek bisa menggnakan layanan Go Auto untuk meminta bantuan jasa Jumper mobil sehingga mekanik akan datang langsung ke tempat mobil kamu berada. selain itu kamu juga bisa membeli Aki baru di Go auto ini agar perjalanan kamu tidak terganggu. klo ternyata setelah di jumper dan mobil kamu masih belum nyala kamu bisa menggnakan layanan towing dan derek untuk membawa mobil kamu ke bengkel terdekat untuk di cek kerusakan yang ada.

Semakin mudah kan, namun juga kami hibau buat kamu untuk selalu rutin mengecek dan memperbaiki mobil serta melakukan perawatan rutin kendaraan kamu selama 6 bulan sekali atau jika jarak tempuh kendaraan sudah melampuai dari target yang seharusnya atau sejauh 5000km. selain itu juga kamu bisa melakukan perawatan mesin secara berkala atau saat ini dikenal pembersihan ruang mesin. pembersihan ruang mesin ini bertujuan agar kendaraan anda memiliki proses pembnakran yang optimal sehingga tidak terjadi kerusakan dan klitik pada ruang piston. nah biaya servis meisni tersebut berkisan di 1-1,5 jutaan ya dan dikerjakan selama 1 jam tanpa harus membongkar mesin mobil.

5. Membeli Starterkit Jumper Mobil
Tidak ada salahnya kamu memiliki alat jumper portabel sendiri, apalagi jika kamu hendak menempuh perjalanan jauh alat ini sangat bagus untuk kau gunakan jika terjadi sesuatu dijalan. nah jenis nya seperti dibawah ini ya

  • Vivan JP08 8000mAh dengan harga Rp.550.000 ini bisa kamu gunakan untuk jumper aki dan mobil kamu, mobil yang bisa di jumper pun bisa sampai 2.5L ya. pemakaian Vivan ini bisa digunakan sampai 20x jumper. sehingga cocok kamu gunakan jika terjadi sesuatu, oh iya alat ini hanya sekali 20x pakai saja ya gak bisa isi ulang.
dipasaran sendiri terdapat penjual portabel jumper yang terjangkau dan dapat kamu gunakan jika terjadi sesuatu dengan mobil kamu ya dan bisa kamu beli lewat marketplace. 

ok semoga artikel ini bermanfaat buat kamu.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel