iklan responsif

Pengereman Mobil di Turunan Untuk Menghemat Kampas


Sering kali ketika dalam sebuah perjalanan kita dengan terpaksa menemukan janag dengan turunan yang sangat tajam sehingga membuat kita grogi saat menjalankan kendaraan kamu. saat seperti ini lah kita sangat di tuntut memiliki keahlian yang cukup baik dalam memperlambat laju kendaraan dengan nyaman dengan menghmat kampas rem yang kita miliki, pengereman sendiri dapat kita lakukan dengan 2 cara yaitu pengereman yang membuat pengemudi dan penumoang nyaman atau pengereman yang mendadak karena keterpaksaan. yuk simak artike dibawah ini jawabannya.


1. Pengereman Mengunakan Bantuan Engine Break
Engine break adalah mengerem dengan bantuan mesin, misal kita mengerem dengan gigi tinggi biasanya di turunan akan nge los nah lebih baik di turunan memakai gigi 2, meskipun mesin kita meraung tapi ini sangat bagus dalam menghemat kampas kopling rem kamu.

Dalam mengeram ada 2 hal yang perlu kamu ketahui, yang 1 mengerem nyaman dan yang kedua adalah cara mengerem mendadak. mengapa kita harus mengerem nyaman karena dengan mengerem dengan nyaman penumpang pun akan terasa enak dan menghemat kampas rem kita.

2. Pengereman Dari Jauh 
kita rem dari jarak jauh ketika akan mengerem di titik rem kita harus pelan-pelan dari jarak jauh sehingga pengereman akan terasa halus dan nyaman. saat kita akan berhenti penuh angkat sedikit kaki kamu di rem lalu ditekan kembali rem kamu. hal ini bergunan agar kampas rem leih awet serta  badan penumpang tidak maju kedepan lalu kembali ke belakang.

3. Pengereman Mendadak
jaga jarak aman dengan mobil belakang, misal di tol jaraknya minimal 5 meter, namun jika kamu mengerem dadakan ketika ada orang menyebrang atau menghindarinya, mudah-mudahan kita tidak pernah menemukan orang-orang seperti itu ya.

4. Pengereman Agar Penumpang Tidak Merasakan Pengereman
Agar mendapatkan pengereman yang nyaman maka mengerem lah dari jauh dengan perlahan-lahan sampai di tujuan. hal ini memabantu penumpang merasakan nyamannya ketika kendaraan berhenti. dan jangan lupa di akhir sebelum berhenti final angkat sedikit kaki dan injak lagi kaki di rem agar rem kamu tidak mengunci ban sehingga tidak terasa nyut saat mobil berhenti final.

5. Pengereman Mendadak Aman

  • Tidak menabrak depan terlebih dahulu dengan menjaga jarak atau bisa juga dengan membuang ke kiri atau kekanan.
  • Pengereman agar tidak di tabrak dari belakang salah satu tips nya adalah dengan benar-benar menjaga jarak dengan bagian belakang sehingga ketika di depan kita rem mendadak kita masih bisa mengerem dengan nyaman atau membuang kendaraan kita ke kanan atau ke kiri.
6. Pengereman Mobil Matic
Untuk mobil dengan transmisi matic kamu bisa juga menggunakan pengereman dan engine break misal dari transmisi D kamu bisa turunkan ke L sehingga mesin akan meraung dan memperlambat laju kendaraan kamu, sehingga kamu aman saat berkendara.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel