iklan responsif

7 Tempat Wisata di Malang dan Kota Baru Yang Terbaik Anda Coba


Rahasiamama.com - Siapa sih yang tidak kenal kota malang?kota yang dikenal dengan pusatnya mahasiswa di jawa timur. di malang sendiri terdapat 4 universitas negri dan puluhan universitas, sekolah tinggi, institut, akademi dan politeknik. selian itu kota malang juga terkenal dengan udaranya yang dingin apalahi di musim kemarau. selian itu juga jika kamu hendak kemalangkamu dapat menimati berbagai obyek wsiata yang dapat kamu nikmati baik sendiri maupun beserta keluarga.

Selain di kota malang kamu juga bisa menunjugi kota batu yang hanya 30 menit berkendara dari kota malang loh, di kota batu sendiri suhu udaranya sangatlah dingin, namun kamu gak usah khawatir di kota batu banyak sekali wisata kuliner dan makanan yang selalu dapat memanjakan aktivitas kamu dan yang terpenting kamu bisa menginap dengan berbagai pilihan baik hotel berbintang, villa ataupun yang lainnya yang sangat terjangkau oleh kantong kamu.

selainletak kota malang yang sangat strategis dan dekat dari surabaya saja dapat di tempuh dengan waktu 2 jam loh, nah jika kamu dari daerah mau pergi liburan ke malang kamu dapat menaiki trasnportasi kereta api, bus maupun pesawat terbang. nah jika kamu berwisata di malang kamu juga memiliki banyak alternatif hotel baik di tengah kota maupun kabupatennya, nah yuk simak wisata apa saja yang ada di kota malang dan di kota batu.

1. Taman Safari Prigen Malang


Jika kamu hendak ke malang beserta keluarga, maka lokasi paporit nomer satu yang wajib kamu kunjungi adlah taman safari prigen malang. dilokasi ini kamu dapat memilih 3 tiket masuk yang dpaat kamu sesuaikan dengan keinginan berliburan kamu loh. tiket pertama adalah tiket Rusa di tiket ini kamu cukuo membayar 80 ribu anak-anak dan 85 ribu dewasa di weekday namun jika weekend kamu cukup membayar 105 ribu anak-anak dan 110 untuk dewasa. sedangkan fasilitas yang dapat kamu kunjungi di tiket terusan Rusa ini adalah safari adventure, babay zoo, aquatic land, 4 animal show, dan kamu bisa juga bisa memilih mau Dolphin show atau temple show loh.

sedangkan untuk tiket terusan badak kamu cukup membayar 110 ribu di weekday dab 135 ribu dui weekend, dengan beberapa tambahan safari adventure, babay zoo, aquatic land, 6 animal show, 22 permainan secara gratis, dan yang terbaik da;ah safari water world.

dari semua tiket terusan di taman safari prigen malang yang terbaik adalah di Tiket Badak. dan kamu hanya cukup mengeluarkan biaya 135 ribu di wekday dan 160 ribu di weekend. dengan tiket  terusan badak ini kamu dapat memanikan permainana sepuasnya loh disertai dengan 6D cinema yang dapat kamu tonton sebanyak 2x. selai itu kamu juga dapat mengina di safari jungle camp serta baobab safari resort.

2. Kebun Teh Wonosari Malang

                  (sumber foto : Idn news)
Buat kamu muda mudi yang sedang mencari tempat untuk berfoto ria dan instagram banget kamu dapat mengunjungi wisata kebun teh wonosari ya. selain itu luas hamparan kebun teh ini sangat luas loh guys sampai 1000 Ha yang dapat kamu jelajahi dan terbagi dalam 3 lokasi yaitu wonosari, kebun gebug lor dan raden agung ya. selain itu di tempat ini juga disediakan berbagai fasilitas penunjang seperti villa, mobil kereta, wahana naik kuda serta food court untuk beristirahat dan makan-makan enak dalam cuaca yang dingin. selain itu tempat ini juga sangat terjangkau buat kamu para mahasiswa karena tiket masuk yang dikenakan hanya 8 ribu rupiah untuk weekday dan 12 ribu rupiah untuk weekend ya. nah jika kamu hendak kesini kamu bisa dengan mudah mengendarai mobil atau motor kok, namun jika kamu hendak kesini secara ketengan maka kamau bisa turun di terminal  lawang dan menaiki ojek untuk menuju ke kebun teh wonosari.

3. Desa Wisata Pujon Kidul


salah satu desa wisata teerbaru di malang yang sangat instragam banget loh, yaitu desa wisata pujon kidul yang sudah dirintas oleh warga desa sejak 2016 yang lalu sampai saat ini terus merintis dan mengembangkan dirinya dan melengkapi wahana dan permainan serta fasilitas pennjangnya. buat kamu yag sering  bingung wisata murah atau wisata keluarga tak salah jika hendak berwisata ke sini selain banyak tersedia makanan yang enak juga terdapat saung dan beristirahat di cafe yang tersedia di pingir sawah. selain itu untuk kamu yang membawa keluarga tersedia juga hiburan seperti menananm, berternak serta membuat biogas. nah dengan hadirnya desa wisata in sudah mempekerjakan warga desa sebanyak 250 orang loh dan yang pasti wisata di sini murah meriah.

4. Kampung Wisata Jodipan


Salah satu wisata yg populer dan berada di tengah kota malang adalah kampung jodipan loh,kampung ini juga sering disebut kampung warna warni bisa juga disebut kampung pelangi. kampung yg sangat indah dan sangat instargam banget buat kamu foto2 serta pernak pernik nya menarik dan kebanyakan yg berwisata inj adalah para pelajar dan mahasiswa loh. Selain itu posisi jodipan juga dekat dengan sungai. Nah yg perlu kamu ketahui juga asal muasal adanya kampun jodipan ini hasil dari mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang atau biasa disebut UMM yg sedang melakukan pendampingan, selain di kenal dengan kampung yg kumuh karena dekat dengan bantaran kali serta dekat banget dengan stasiun kota malang, kampunh warna warni sendiri dibantu CSR dari perusahaan cat Decofresh dan telah menghabiskan sebanyak 2 Ton cat. Nah para mahasiswa ini juga sudah melakukan proses sampai kampung ini menjadi bagus dan tertata seperti ini membutuhan waktu 2 tahun loh. Karena selain menata bangunan nya para mahasiswa ini juga memberikan pendampingan buat warga sehingga perekonomian dan menjaga lingkungan warga meningkat.

Selain itu kamu juga harus mengunjungi santorini nya malang, terletak bersebelahan dengan kampung jodipan, kampung santorini ini lebih mengkhususkan kampung berwarna biru semuanya sehingga sering pula disebut kampung atau bumi Arema karena warna biru nya merupakan warna kebanggaan sepak bola Arema.



5. Jatim Park 1, 2 dan 3 Kota Batu


Selain di kota Malang, wisata yg terkenal lainnya juga adalah kota batu dengan wahana jatim park nya. Jatim park ini terdiri dari jatim park 1 dan 2. Adapun isi dari jatim park 1 seperti musem bagong yg berisi tentang anotomi tubuh, adat adat di indonesia dengan galeri etnik nusantara nya. Selain itu juga ada gedung sains center sehingga anak anak dapat menggunakan alat peraga untuk menjelaskan sain sain yg mereka pelajari di sekolah. Disini juga terdapat diorama museum sejarah dari jaman kerajaan sampai pada kemerdekaan di bahas lengkap loh.

Sedangkan untuk jatim park 2 atau biasa disebut juga dengam Batu secret zoo merupakan wahana kebun binatang serta aneka permainan dan kolam untuk berenang tersedia loh. Disini kamu bisa menyusuri aneka satwa nusantara dan dunia. Sain itu kamu juga bisa memberi makan singa afrika sambil bersantap siang di restoran khusus. Namun jika kamu lelah menyusuri Batu Secret Zoo kamh bisa kok keliling dengan menyewa motor elektrik yg hanya cukup kamu bayar 100 ribu rupiah perjam nya ya.

Wahana terbaru di batu adalah dengan adanya Jatim park 3 dengan wahana aneka patung hewan nya. Untuk memasuki jatim park 3 terdapat Dino park dengan tiket 100 ribu rupiah, the legend 100 ribu per orang, wahana Funtech Plaza 50 ribu per orang, Galeri musik 50 ribu, Jurassic Action 25 ribu, Heroes Games 25 ribu, Mirror Maze 20 ribu, the house of zombie 20 ribu, Film 6D, Film XD dan film VR 15 ribu aja. Nah lokasi lokasi ini kamu bisa langsung parkir kendaraa  dan jika hanya jalan jalan saja dk taman gratis, baru jika kamu masuk ke wahana di kenakan biaya seperti di atas ya dan untuk memasuki wahana disini berada di dalam gedung. Pokoknya kamu pasti suma deh apalagi membawa anak anak

6. Batu Night Spectaculer


Merupakan wahana untuk kamu yg ingin bermain di malam hari kamu bisa bermain di BNS ini loh. Sesuai dengan namanya wisata BNS ini hanya ada di malam hari dengan berbagai wahana yg meriah dan lengkap untuk berbagai umur dari anak anak sampai dewasa. Untuk jam kunjungan ke BNS ini dimulai pukul 15:00 dengan tiket masuk 30 ribu per orang untuk weekday dan 40 ribu di weekend ya. Dan untungnya semua wahana disini murah loh, per waha hanya dikenakan biaya tiket 10 ribu sampai dengan 20 ribu rupiah.sangat ramah juga untuk anak loh.

7. Museum Angkut



Tidak jauh dari BNS dan jatim park kamu juga bisa datang ke museum angkut ug lengkap banget apalagi buat kamu yga seorang petrolhead garis keras tentu sangat di anjurkan datang kesini. Untuk tikey masuknya sendiri di weekday 70 ribu sedangkan untuk weekend 100 ribu ya dan untuk kamu yg membawa kamera profesional kena tambahan 30 ribu rupiah. Selain mobil antik terdapat juga motor dan sepeda antik. Selain kendaraan juga banyak diorama tempo dulu yg instragam banget buat kamu foto foto dan dipajang di Instagram.


oke deh semoga artikel ini bermanfaat banget ya dan sukses selalu dengan mu

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel