iklan responsif

5 Hewan Yang Menghasilkan Kopi Termahal di Dunia


Rahasiamama.com - Memang disadar terdapat 5 hewan yang menghasilkan kopi termahal di dunia serta memiliki cita rasa yang unik sehingga membuatnya menjadi incaran para penikmat kopi, menikmati kopi sendiri tentu tidak seperti meminum air biasa, menyajikan kopi di dalam kemasan denga menyajikan kopi didalam gelas akan berbeda pula takaran dan cara menyaring kopi mulai di roasting sampai di brewing.



Sejarah penemuan kopi luwak sendiri berasal dari indonesia dan terjadi di jaman penjajahan belanda hingga menjadi viral dan di cintai orang mancanegara karena kadar keasaam dari kopi luwak aman buat lambung serta tidak membuat kembung buat peminumnya. kopi luwak sendiri berasal dari hewan luwak yang sering memakan kopi pilihan dan matang setelah itu ketika kopi luwak  memakan biji kopi lalu meninggalkan kotoran berupa biji kopi yang sudah di fermentasi di perut luwak. 

Saat penjajajah belanda masyarakat yang bekerja diperkebunan dilarang mengambil kopi dan tidak bisa menikmati kopi, dari sinilah ketika masyarakat menemukan biji kopi dari kotoran luwak lalu mengolahnya menjadi minuman dan pada saat itu kopi luwak mulai di kenal sebagai kopi yang di gemari masyarakat dunia hingga menjadi mahal harganya.

Nah seiring dengan terkenalnya kopi luwak makin kesini makin banyak hewan yang dianggap menghasilkan kopi setara kopi luwak, nah apa saja sih kopi dari hewan yang memiliki harga mahal dan di anggap nikmat, yuk simak di bawagh ini.


Kopi Luwak Musang Kelapa Asia
Hewan Musang yang berjasa membuat kopi luwak ter enak adalah musang kelapa asia yang kecil ini ketika memakan kopi akan menghasilkan biji kopi yang khas dengan bau nya. untuk satu kilogram kopi luwak ini dapat di jual dengan harga sampai 5 juta rupiah. kopi luwak sendiri dapat kamu temui di lampung dan sudah mengirim secara ekspor ke tingkok dan hongkong, saat ini di lampung sendiri kopi ini sudah menghaislkan 1-2 ton per bulannya dari 10 orang petani kopi luwak. selain di luar negri kopi luwak ini juga dikirim ke jakarta dalam bentuk biji greenbean mencapai Rp. 500 ribu per kg nya sedangkan jika sudah di di roasting akan meningkat sampai 1 juta per kg nya.

Kopi Black Ivory Gajah Dung
Salah satu kopi yang terinspirasi dari kopi luwak yang mendunia, kopi black ivory gajah dung ini berasal dari gajah thailand, disebut kopi black ivory karena warna biji kopi yang dikonsumsi oleh gajah ini berwarna hitam pekat. kopi yang di inisiasi oleh Blake Dinkin yang merupakan orang asli berkewarnagaan kanada. untuk menikmati kopi gajah dung ini kamu bisa membelinya mulai dari harga 800 ribu sampai dengan 15 juta rupiah per kilogramnya.

Kopi Kera
Kopi yang baru baru ini mulai dikenal ialah kopi yang dimakan oleh kera atau monyet yang berasal dari taiwan ini memang hobi memakan buah kopi, lantas kopi ini di makan buahnya namun monyet ini tidak menyukai bijinya sehingga hanya makan buahnya saja lantas setelah mengunyah bijinya lantas di memuntah kan bijinya, nah dari biji yang di muntahin oleh monyet ini lah yang di proses dan di buat menjadi kopi. kopi dari monyet ini menghasilkan rasa vanili yang lebih keras dan terasa lebih nikmat ketika dinikmati.


Kopi ini di populerkan di inggris, kopi yang memang berasal dari inggris ini juga memang berasal dari musang namun dengan musang jenis berbeda, kopi terra nera ini memang lebih mahal dari yang lainnya dan keistimewaan dari kopi ini adalah dari jumlahnya yang terbatas dan hanya di produksi per tahunnya maksimal 45 kilo. karena jumlah yang terbatas ini membuat harga dari kopi ini menjadi mahal namun sebagian penikmat kopi mengatakan harganya tidak sesuai dengan rasa dari kenikmatan kopi ini.

Kopi Burung Jacu
Burung yang berasal daari brazil ini termasuk burung langka yang di temukan oleh Hendrique Sloper yang memang awal mulanya terinspirasi oleh kopi luwak yang berasal dari indonesia loh, ketika itu petani kopi berasal dari brazil kecewa ketika perkebunan kopinya di makan oleh burung jacu, dia pun teringat akan kopi luawak lalu meminta pegawai nya untuk mengambil koyoran kopi dari burung jacu lalu di proses sedemikian rupa dan disajikan ke penikmat kopi. dan kamu jangan kaget ya untuk 60 kilo kopi ini di hargai sampai dengan 70 juta rupiah loh. 

Nah apakah kamu berminat untuk ikut menghasilkan kopi alami dari hewan?misal kopi sapi?kopi ayam?kopi kelawlawar? bisa kok kamu buat.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel