iklan responsif

Cara Perpanjang SIM secara online terbaru



Rahasiamama.com - Perpanjangan SIM bisa di lakukan di kantor polisi di SARPRAS bisa juga di SIM keliling, namun yang perlu om tante ketahui klo jadwal sim keliling ini berbeda setiap harinya artinya mobil sim keliling tidak stand bay di satu tempat sehingga kamu per mengetahui jadwal dari sim keliling di daerah kamu misal nih kamu bisa mengeceknya di www.korlantas.polri.go.id untuk mengecek jadwal dari sim keliling di daerah kamu lengkap loh. 



Untuk sim keliling sendiri hanya untuk perpanjangan ya om tante dan untuk persayaratnya om tante cukup bawa KTP, SIM Lama, Surat Keterangan Sehat, serta surat keterangan lulus simulator setelah lengkap kamu dapat datang ke sim keliling dan mengurus perpanjangannya, sedangkan untuk biaya nya sendiri terjangkau kok, untuk sim A sendiri hanya Rp. 80 ribu dan SIM C hanya 70 ribu. 

Sedangakan SIM online sendiri artinya kamu bisa mendaftar memperpanjang sim secara online sehingga ketika kamu akan menyerahkan berkas tersebut di atas kamu gak perlu lagi harus menunggu dan menganantri ya, cukup bawa bukti kamu sudah mendaptar secara online dan kamu lamgsung dilayani saat itu juga. 


Jika kamu mau mendaptar sim online kamu juga bisa mendapatar web korlantas online, nah jika kamu mau memperpanjang sim online minimal 14 hari sebelum habis masa berlakunya ya dan bisa dilakukan di korlantas, sarpras dan di sim keliling ya, sehingga kamu tidak perlu menungu waktu lama. Untuk sim keliling sendiri kamu hanya bisa memperpanjang SIM A dan C saja untuk sim yang lain hanya bisa dilakukan di Sarpras dan korlantas.

Persyaratan Usia seseorang untuk mengurus  SIM Online 

Minimal berumur 17 tahun untuk sim A, Sim C dan SIM D
Sedangkan untuk kamu yang berumur 20 untuk sim B1
Jika kamu berumur 21 untuk SIM BII
Sedangkan Untuk yang berumur 22 dan umur 23 hanya untuk SIM B1 umum dan B II umum
Syarat Jika SIM kamu Hilang Atau Rusak

Sering kali ketika kita bepergian atau menyimpan dompet trus hilang dan tidak juga ketemu, kita bingung dong apakah harus membuat SIM baru atau bagaimana, nah solusinya ternyata kamu gak perlu melakukan itu semua dari awal. Kamu cukup membawa beberapa persyaratan seperti di bawah ini 
Kamu membuat surat kehilangan SIM di kepolisian sebagai syarat pembuatan/pengantian SIM
Membawa indentitas berupa KTP asli dan Fotocopyan
Mengisi formulir yang disediakan untuk penggantian SIM yang hilang

Cara Mengurah Perubahan Nama Pengemudi Di SIM

Sering kali kita mendengar atau terdapat orang-orang yang merubah namanya, sehingga dari awal namanya joko berubahan di KTP, KK, Ijasah dan di SIM pun  bisa diganti dengan nama baru tanpa kamu harus membuat sim baru, meskipun agak repot tapi hal ini bisa dilakukan dan tidak sulit kok dan selesai kurang dari beberapa jam saja jika kamu mendaptarnya secara online, neh berikut persayaratannya.

Membawa Surat peruban nama dari pengadilan setempat 
Mengisis formulir tentang perubahan nama dari yang lama ke yang baru
Membawa kartu tanda penduduk asli dan fotocopyan sebanyak 2 lembar

Nah syarat-syarat ini bisa kamu bawa baik ke sarpras di polres-pores terdekat ya, oke deh semoga artikel ini bermnafaat buat kamu ya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel