iklan responsif

8 Manfaat Backlink untuk Blog, Cara Kerja dan Cara Mendapatkannya


Rahasiamama.com - Seringkali orang tidak mengerti apa itu backlink dan seberapa besar fungsi serta manfaat backlink untuk website mu, selain itu kamu juga harus tau bahwa dengan adanya backlink bisa membawa trafick yang tinggi serta menaikan page rank website kamu loh. dalam dunia internet memang pernana backlink tidak dapat dipisahkan dengan SEO, hal ini dikarenakan kan SEO dan backling merupakan satu kesatuan dalam sebuah artikel yang harus ada guna memberikan trust google dan memudahkan pencarian.
Backlink sendiri adalah sekumpulan link yang diberikan website kepada web lain berupa link link yang di arahkan. sedangkan SEO adalah kata kunci yang di gunakan untuk mencapai terget tertentu dalam jangka waktu tertentu sehingga bisa masuk dalam 10 besar pencarian.

dala dunia backling sendiri terdapat 2 macam ada backling satu arah dan ada backling 2 arah . namun disini mimin tidak merekomendasikan backlink 2 arah atau saling tukar link, karena hal ini justru akan membatalkan link anda oleh google. nah yuk simak apa saja manfaat backlink dan cara mendapatkannya.

1. Membangun Lalu Lintas dan Otoritas Website

Dengan adanya backlink membuat web kamu menjadi tinggai lalulintas apalagi jika yang memberikan backling ke kamu merupakan website yang memiliki visitor yang tinggi. selian itu link yang diberikan website orang lain memberikan dan memberitahukan google bahwa website kamu memiiki otoritas yang terpercaya dan memiliki kualitas yang baik. sehingga link-link yang diberikan oleh web akan membuat SEO kamu akan lebih berkualitas dan menjadi lebih kuat dan membuat branding web kamu terutama dengan produk yang kamu jual atau artikel-artikel yang memiliki kualiatas yang sehingga mendatangkan traffik yang tinggi buat web kamu.

2. Untuk Membangun Lalu Lintas Refferal
Kamu pernah memberikan link kamu di facebook, atau di youtube atau di whatapp nah lalu lintas sebuah web memang tidak hanya dari google atau yahoo saja, tapi bisa juga dari facebook dan youtube. sehingga buat kamu yang membangun link dari berbagai lalu lintas akan lebih membantu SEO menjadi maksimal selama bertahun tahun.

Baca Juga :


3. Menaikan Pagerank
Dengan adanya backlink baik secara internal maupun eksternal akan membuat web kamu tampak seksi dan memberikan kepercayaan google dalam memberikan rangking kamu menjadi lebih tinggi sehingga arus traffik organik akan abadi mendatangi web kamu. selain itu dengan naiknya pagerank dengan cepat membuat kamu masuk dalam prioritas pencarian pertama.

4. Meningkatkan Trus Google ke Web
Sebuah website haruslah memiliki rasa trus dari google, tanpa trus atau kepercayaan google suau web malah akan kena deindex. oleh karena itu semakin banyak kamu mendapatkan backlink dari website lain maka google akan semakin percaya dengan web kamu. apalagi google lebih menyukai jika yang memberikan backlink ada server bukan domain. dan penting buat kamu ketahui dalam memberikan backling janganlah backlink 2 arah atau saling memberikan backlink. karena dengan backlink 2 arah justru akan membuat backlink kamu tidak bernilai di mata google.

5. Membuat SEO lebih Kuat
Jika SEO kamu lemah atau kata kunci kamu tidak cukup untuk menarik visitor dengan adanya backlink justru akan lebih menguatkan dan memberikan SEO kamu menjadi lebih kuat sehingga traffic tinggi akan mendatangi web kamu. selain itu dengan adanya backlink sama saja kamu sedang membangun lalu lintas sumber trafic dari berbagai medis sosial dan web yang di arahkan ke artikel atau website kamu secara terus menerus dan abadi.

6. Memberikan Pilihan Kepada Pembaca
Dengan adanya backlink internal maka ketika pembaca membaca tulisan maka dia akan juga di berikan pilihan untuk membaca artikel lainnya yang terkait dengan apa yang sedang ia baca. misal kita bahas ciri-ciri backlink maka kamu pun akan di berikan pilihan seperti artikel manfaat backling untuk seo. lalu di arahakan ke jendela baru dan di arahkan langsung kepada artikel yang kamu klik.

7. Membangun Link untuk jangka Panjang
Sebagai sebuah link yang di arahkan ke web kamu dengan adanya backlink membuat pagerank web kamu di google tidak akan mudah di rebut oleh pesaing kamu sehingga selama link yang di arahka ke web kamu masih ada selama itu pula ribuan visitor dan web kamu akan bertahan dalam jangka waktu yang lama. oleh karena itu jika kamu mencari backlink jangan sampai kamu mencari web yang tidak memiliki jumlah visitor yang tinggi. 

8. Menaikan Pendapatan Kamu
yup yang terakhir adalah jika kamu mencari backlink untuk web online shop kamu, maka dengan datangnya ribuan traffic organik akan meningkatkan pendapat kamu sehingga kamu memiliki uang yang lebih baik secara jualan online ataupun dari adsense yang kamu dapatrakan di google. selain itu backlink adalah cara murah untuk mengiklankan dan menghasilkan pendapatan secara murah, berkualitas dan sepanjang masa.

Cara Mendapatkan Backlink
secara umum untuk mendapatkan backlink bisa kamu lakukan dengan menjadi penulis tamu di blog atau pun media seperti kaskus atau blog milik orang lain sehingga kamu di ijinkan menaruh backlink untuk di arahkan ke website kamu. namun ada juga pemilik blog yang memebrikan backlink gratis jika ai secara sukarela memberikan link gratis untuk kamu. jika kamu tidak bisa mendapatkan backlink secara gratis kamu juga bisa mendapatkan backlink dengan membayar, banyak kok pemiliki blog yang memebrikan backlink ke web kita dengan bayaran tertentu mulai 100 ribu sampai 500 ribu rupiah tergantung dari jumlah visitor website tersebut.

Kesimpulan
mendapatkan backlink dan memilih backlink haruslah hati-hati, karena lebih baik sedikit backlink berkualitas dibandingkan jika kamu memiliki ribuan backling namun tidak di akui oleh google, oleh karena itu optimasi sebuah blog atau web yang memiliki backlink haruslah berdasarkan  backlink internal dan eksternal dalam membuat artikel yang SEO.

semoga artikel ini dapat membantu kamu ya....






Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel