iklan responsif

Berlian Hitam Asli, Harga dan Ciri-ciri Berlian Hitam


Rahasiamama.com - Berlian Hitam Asli, Harga dan Ciri-ciri Berlian Hitam memang agak sulit jika kamu masih belum kenal dengan berlian jenis ini, hal ini dikarenakan maraknya berlian hitam abal-abal dan palsu seperti onyx dan massonite. bahkan tidak semua ahli gemolog bisa membedakan mana berlian hitam asli dan mana yang palsu.

(sumber foto: jualberlian..com)

Berlian hitam juga ada yang berasal dari banjar dan berlian hitam eropa, untuk saat ini berlian hitam termahal dipegang oleh berlian dengak ukuran 55 carat dan di jual dengan harga 1,5 Milyar yang artinya setiap carat dari berlian ini di hargai dengan harga 20 jutaan. namun jika ukuran 1 crat harganya gak mahal kok dan sangat terjangkau yaitu kisaran 10-20 jtan.

Di dunia maya dan online banyak sekali yang menawarkan berlian hitam dengan ukuran besar lebih dari 20 crt dan jika dilihat dengan detail itu sebenarnya onyx. sering kali juga banyak berlian massonite yang diperjual belikan, masonite sendiri merupakan berlian imitasi dan palsu hasil buatan manusia yang di buat di Lab. 

Berlian hitam juga banyak yang melakukan treatmen khusus agar berlian yang awalnya coklat atau kuning di lakukan irradiation sehingga menghasilkan berlian hitam yang solid. berlian hitam sendiri diluar negri biasanya di sebut berlian carbonado. hal ini karena berlian hitam hanya dapat di temukan di brazil dan afrika sehingga jika kamu menemukan ada ynag menjual berlian hitam dari banjar kamu patut curiga karena umumnya berlian banjar hanya berwarna cola atau coklat dan tidak pernah di temukan berlian hitam.

pastikan juga jika kamu memberli berlian hitam dengan sertfikat bahwa berlian itu natural, pastikan bahwa berlian itu di sertifikat tertulis "non treatment" atau untreated.

Ciri-ciri Berlian Hitam

  • Pastikan berlian hitam yang kamu miliki tidak mengkilap
  • Jika Berlian hitam maka dia tidak akan terlalu mulus, pasti ada scrath
  • Berlian hitam asli per crat dihargai 10-30 juta
  • Berlian tanpa tretment hanya bisa di cek di Laboratorium
  • Beli lah Berlian di toko terpercaya yang memang memiliki toko fisik atau online
  • Belilah berlian yang memiliki memo atau Report dari Lab GIA dan minimal AGL 
  • Hati-hati terhadap sertifikat bodong berlian atau yang tidak bisa di percayai
  • Jangan membeli berlian hitam yang memiliki berat lebih dari 3 crat ke atas
  • Pastikan jika kamu akan membeli berlian hitam belilah yang terima buyback kembali
nah point point di atas wajib kamu miliki dan ketauih ya, agar terhidar dari permasalahan yang akan merugikan kamu, untuk berlian hitam asli sendiri jika kamu ragu dan tidak bisa menilai asli atau tidak kamu bisa konsultasi di toko Zahira jewellery.

oke deh semoga artikel ini bermanfaat buat kamu 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel