iklan responsif

Biaya Haji dan Umroh Reguler dan Plus Terbaru Tahun ini


Biaya Haji dan Umroh Reguler dan Plus 2020. banyak sekali umat muslim di indonesia yaang mayoritas beragama islam pasti menjadi suatu impian untuk menunaikan rukun iman untuk naik haji. saat ini. untuk umroh sendiri umumnya setiap tahun tanpa harus menunggu setiap muslim bisa berangkat umroh dengan biro travel yang ada dan dekat diri kamu ya. untuk umroh sendiri setiap travel memiliki paket tersendiri mulai dari  14 hari atau biasa disebut 2 jumat. untuk biayanya sendiri umumnya umroh mulai harga 23 juta sampai 35 juta tergantung apakah umroh ini disertai dengan jalan-jalan ke turki untuk wisata atau setelah umroh langsung balik ke indonesia.

Untuk Umroh sendiri terdiri dari berbagai macam jenis umroh yang perlu om tante ketahui seperti :

  • Nah yang pertama adalah umroh Tamattu. umroh ini adalah umroh yang saling terkait ibadah haji, jadi om tante sebelum melakukan ibdaha haji om tante bisa melakukan umroh terlebih dahulu lalu melanjutkan dengan haji.
  • Sedangkan umroh yang ke dua ini adalah umroh yang tidak ada kaitannya dengan rangkaian ibadah haji, jadi om tante bisa umroh kapan aja waktunya. umroh ini bisa disebut dengan mufradah.
  Sedangkan untuk biaya Haji sendiri memang terdapat berbagai pilihan alternatif pilihan mulai dari haji Reguler, haji plus dan jeni shaji lainnya. untuk biaya haji di tagub 2019 dan untu tahun 2020 ini telah di tetapkan oleh DPR RI dalam Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH). ditetapkan sebesar Rp. 35.235.602 dan jumlah ini memang tidak jauh berbeda dengan harga tahun sebelmunya. untuk jumlah biaya ini merupakan biaya haji reguler ya. artinya kamu harus menunggu beberapa tahun untuk bisa berangkat haji. meskipun saat ini jumlah kuota haji naik 10.000 orang menjadi 231.000 orang.

Nah berikut lama nunggu antrian haji Reguler seluruh indonesia ya :


Jika biaya di atas dengan masa waktu menunggu yang cukup lama sampai belasa tahun, jika kamu memiliki uang berlebih bisa kok kamu menggunakan haji plus kuota ini yang menyelenggarakannya adalah dari swasta dengan biaya yang jauh lebih mahal tetapi masuk dalam kuota pemerintah. untuk biaya haji plus ini mulai 1400 USD sampai 1600 USD artinya hampir menyentuh harga 200 juta per orangnya, namun kamu gak perlu menunggu terlalu lama sampai bertahun tahun untuk naik haji. cukup 1-2 tahun menunggu sudah bisa naik haji.

selain harga yang cukup tinggi ada juga perbedaan haji reguler dan haji plus, jika haji reguler bernagkat haji selama 40 harian sedangkan untuk haji plus cukup 25 hari sehingga sangat singkat dan mendpaatkan prioritas dari segi akomodasi, kenyamanan hotel dan lain-lain.

Haji Non Kuota/ Haji Furoda
Haji furoda merupakan haji termahal dari semuanya karena kamu yang mendapat haji non kuota ini bisa berangkat tahun ini juga ketika kamu mendapat visa. haji ini merupakan haji legal dan tersedia di seluruh dunia. untuk mendapatkan haji furoda setiap travel akan mengajukan ke kedutaan arab saudi sehingga umumnya semua travel yang mendapat kuota ini selelu memberikan garansi uang kembali jika visa tidak disetujui oleh pihak kedutaan.

selain dari segi biaya ada juga kok macam macam haji yang terbagi menjadi 3 macam :

  • Haji Qiran : haji ini umumnya menyatukan secara bersama-sama ibdah haji dengan umroh
  • Haji Tammatu : haji ini merupakan rangkaian haji yang dibarengi dengan umroh terlebih dahulu setelah umroh selesaikan dilakukan baru melakukan ibadah haji.
  • Haji Ifrad : Merupakan proses memisahkan haji dan umroh namun masih dalam satu waktu atau satu musim haji ya.
yang mana yang menjadi pilihan mu sebenarnya baik kok, jadi karena waktu menunggu untuk berangkat haji yang lama, alangkah baiknya kamu mulai mencicil dari waktu masih muda untuk naik haji. agar kamu bisa siap secara fisik dan keuangan tidak terlalu memberatkan.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah 5 susun

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel