iklan responsif

Cara Menyendawakan Bayi Setelah Minum Asi


Rahasiamama.com - Menjadi seorang ibu merupakan impian semua wanita, sebagai pelengkap dari menjadi seorang istri, untuk bayi sendiri umumnya bisa di beri asi ketika beberapa hari setelah melahirkan khususnya ketika ari ari pada bayi sudah mengering. namun biasanya setelah 24 jam bayi akan di berikan ke ibu untuk dilatih belajar menyusui dengan mencari puting ibu agar sudah terbiasa untuk menyusui.


Sesuai dengan fungsinya air susu ibu merupakan makanan terbaik untuk bayi, hal ini dikarenakan asi mengandung 100 unsur yang tidak ditemukan pada susu sapi serta tidak ada yang bisa meniru kandungan dari air susu ibu. Protein dalam ASI sendiri teradapat lactalbumin yang lebih bergizi dan mudah di cerna dari pada komponen utama protein susu sapi, yaitu kaseinogen yang biasanya digunakan sebagai bahan baku susu formula.

jumlah lemak dalam kedua jenis susu itu sejenis, tetapi lemak dalam ASI lebih mudah terurai dan dimanfaatkan oleh bayi. Bayi juga lebih mudah menyerap mikronutrient penting dalam ASI dai pada mikronutrien dalam susu sapi

oh iya kamu juga harus memastikan bahwa susu yang disajikan haruslah langsung dair payudara ibu sehingga tidak tercemar, tidak basi dan  tidak akan pernah kadaluarsa. selain itu  bayi yang di beri ASI tidak akan pernah merasakan sembelit hal ini beda jika bayi diberi susu formula. selain itu ASI tidak akan juga membuat bayi diare loh. selain itu bayi yang diberi ASI aroma Tinja nya akan beraroma manis sampai sangbayi di perkenankan makanan padat.

Asi Mampu Mengurangi Lemak
Selain memperkecil kemungkinanterjadinya kelebihan berat badan pada bayi, pemberian ASI selama sedikitnya 6 bulan. hal ini juga terkait dengan kadar kolestrol yang lebih rendah pada masa dewasa

Asi Mencerdaskan Otak
Pemberian ASI yang konsisten selama 2 tahun mampu meningkatkan IQ pada anak. boleh jadi  hal ini tidak hanya diakibatkan oleh asam lemak pembangunan otak (DHA) yang terkandung dalam ASI tetapi juga karena kedekatan antara ibu dan anak yang terbagun saat menyusui dapat membantu perkembangan kecerdasan.

Asi Tidak Menimbulkan Alergi
Sampai saat ini hampir tidak terdengar ada bayi yang kena alregi karena minum ASI. meskipun bayi ada yang mengalami alergi jika makan makanan tertentu. namun jika ada bayi yang alergi karena minum susu formula kamu gak perlu khawatir. karena ASI sangat bagus dan tidak akan mengakibatkan alergi pada sang bayi.


Cara Menyendawakan Bayi
Setelah menyusui umumnya tidak semua bayi akan sendawa, membuat bayi sendawa adalah hal yang paling penting buat bayi agar bayi bisa mengeluarkan gas gas dari dalam perut sehingga si bayi tidak akan kembung karena gas berlebih di dalam perut setelah menyusui. memuat sendawa bayi sangat penting agar kamu menhetahui juga apakah bayi sudah kenyang karena ASI atau karena gas yang tersimpan dalam perut bayi.

nah buat ibu bayi kamu juga harus tau kapan membuat bayi sendawa, nih berikut ciri-ciri yang harus kamu lakukan. 
  • Saat bayi setelah menyusui ketika tiduran dan terbangun lalu menangis atau rewel bisa dipastikan bahwa bayi kamu sedang merasa tidak enak di bagian perut yang di akibatkan banyak nya gas dalam perut.
  • Saat kamu memebrikan susu bayi dalam botol atau susu formula sebaiknya bunda setelah bayi meminum susu tersebut sebagnyak 70 ml maka mulailah buat bayi bersendawa ya.
  • Saat bayi menyusui di sebalah kanan dan bunda akan menggantinya di sebalah kiri pastikan sebelum bayi menghisap puting sebelah kiri buat dulu bayi bunda bersendawa.
Nah sekarang kita akan ketahapan-tahan yang akan membuat bayi kamu bersendawa dengan nyaman serta tips dan triknya.

  1. Lakukan Saat Menggendong Bayi
  • Langkah pertama ini gendong bayi kamu di dada sebelah kanan dengan posisi bayi membelakangi bunda dengan sebelumnya bunda melapisi dengan kain agar air liur bayi tidak membasahai kamu ya
  • Pegang kepala dan leher bayi sambil pelan-pelan di usap ke bawah sampai pantat, atau bisa juga kamu menepuk nepuk punggung hingga sang bayi bersendawa.
     2. Membuat Bayi Sendawa di Telungku Tangan Bunda
  • Cara terbaik adalah menelungkupkan bayi di tangan bunda dengan tangan bunda pada posisi di kedua kaki atau selangkangan nya ya.
  • Pastikan kepala batyi berada di atas serta posisi bayi dekat dengan bunda ya sehingga mudah ketika harus dipindahkan dan aman ketika bayi berontak.
  • Ayun-ayunkan sang bayi sambil menggosok atau pun kamu tepuk-tepuk punggung bayi ya.
      3. Membuat Sendawa bayi dengan cara mendudukannya di pangkuan bunda
  • Cara terbaik pada posisi ini adalah bunda mendudukan bayi dengan posisi menghadap bunda
  • Gunakan tangan bunda untuk mengangkat dan menopan bayi bunda ya.
  • posisikan kepala bayi ke dapan dengan kepala lebih tinggi di bandingkan dengan  umumnya
nah tips ini dapat membuat kamu lebih bermanfaat ya serta bisa menjadi solusi kamu kedepannya. 



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel