iklan responsif

Kelebihan dan kekurangan SEO dengan Backlink, Mana Yang Lebih Baik


Kelebihan dan kekurangan SEO dengan Backlink, Mana Yang Lebih Baik dalam melakukan optimasi dan pagerank website kamu. baik SEo maupun Backlink keduanya memiliki peran penting yang sebenarnya tidak bisa di pisahkan dalam dunia penulisa di website. backling sendiri merupakan bagian dari SEO yang wajib di pakai ketika kamu akan membuat artikel SEO untuk mengoptimalkan kata kunci yang sedang kamu kejar.



Apa itu SEO

SEO atau Seacrh Engine Optimizantion merupakan kata kunci yang kamu kejar guna meningkatkan dan mengoptimalkan website kamu agar mudah di temukan ketika orang mencari suatu produk atau barang sehingga dengan SEO ini website kamu akan berada di urutan nomer 1 ketika kata kunci tersebut di ketika. contoh jika web kamu memiliki kata kunci "cincin berlian" maka ketika kamu ketik di google website kamu akan masuk rangking ke 1, 2,3 atau masuk 10 besar atau tidak masuk sama sekali, nah dengan SEO ini kamu bisa membuat web masuk dalam 10 besar dengan kata kunci yang kamu kejar. umumnya website kamu akan menjadi masuk 10 besar jika kamu rajin buat artikel SEO minimal 3 artikel per hari secara rutin selama 6 bulan.

Apa Itu Backlink

Backlink biasanya secara definisi sering disebut tautan link-link baik secara internal maupun link eksternal dari dalam keluar atau dari luar kedalam, biasa juga disebut backlink satu arah maupun backlink 2 arah.. contoh dari backling seperti dibawah ini ya

Backling Internal 

nah di atas ini adalah backlink internal yang jika kamu klik kamu akan di arahkan ke artikel yang lain, oh iya backlink juga ada yang no follow dan do follow ya.

Backlink Eksternal
nah di atas ini backling eksternal, artinya website orang lain yang kita ketika untuk meningkatkan trus/kepercayaan google kepada web kita, hal ini memang harus dilakukan dan kamu gak usah khawatir karena memberikan link ke wikipedia justru memberikan keuntungan buat kamu kecuali kamu kasih link ke website orang lain. oh iya link ke luar ini aku buat nofollow ya.


Perbedaan SEO dan Backlink

Perbedaan SEO dan Backlink sendiri seperti disebutkan di atas SEO adalah optimasi kata kunci yang kamu kejar guna meningkatkan web kamu sehingga hasil dari optimasi tersebut membuat website kamu masuk 10 besar di kolom pencarian. sedangkan link adalah link-link achor yang di tempatkan di website orang lain yang di arah ke website kamu.

Apa beda backlink reffering domain dan reffering IP
Nah sudah mulai panaskan?tambaha bingung aapalagi ini reffering domain dan refering IP, yuk aku kasih tau apa perbedaannya dan sebelum memulainnya aku kasih tau dulu gambaran sederhannya biar kamu gak kesasar, contoh seperti dibawah ini


  • Contoh URL https://rahasiamama.com
  • Contoh Domain "rahasiamama"
  • Contoh Root Domain "com"
  • Contoh Sub domain "rahasiamama.com"
  • Conth IP "35.222.84.125"
Dari data di atas kamu sudah mulai mengerti kan bahwa dalam sebuah blog atau website terdapat identitas seperti di atas, identitas tersebut bisa kamu sebut dengan KTP dari web kamu. klo sudah mulai mengerti serakang kita bahas apa itu reffering domain.

Reffering domain seperti contoh di atas jadi setiap web memiliki 1 domain baik itu pakai .com, .net. org, id, sch, atau co.id yang biasa digunakan di indonesia. apakah web bisa memiliki domain berbeda tentu tidak bisa yang bisa adalah dibuat subdomain namun tetap berkahiran sama dengan domain utama baik .com maupun domain ID. nih biar tuntas mimin kasih tau contoh dari subdomain ya seperti dibawah ini :
  • mobile.rahasiamama.com ---> ini adalah website versi mobile/HP ya
  • m.youtube.com --> ini adalah tampilan youtube versi mobile/HP
  • m.gmail.com --> ini adalaah tampilan web versi mobile/HP
bisa juga subdomain di gunakan untuk membuat kategori tertentu dalam sebuah tulisan, nih mimin kasih contoh lagi ya kaya dibawah ini :
  • tekno.rahasiamama.com --> halaman web rahasiamama yang khusus bahas teknologi
  • kesehatan.rahasiamama.com --> halaman web rahasiamama khusus bahas kesehatan
  • news.rahasiamama.com --> halaman web rahasiamama khsusu bahas berita
ok balik lagi ke backlink ya, nanti untuk domain aku bahas di artkel baru,jadi jika kamu memiliki 200 backlink di website kamu yang diberikan oleh orang lain bukan berarti kamu juga memiliki refering domain 200 juga karena bisa jadi 1 domain memberikan 200 backling kepada kamu. jadi jika kamu akan mencari backling gunakan lah 200 backling dengan 200 domain yang berbeda sehingga backling tersbut lebih bermutu.

namun kamu juga harus mengetahui larangan dalam menggunakan backling agar backling yang kamu gunakan dankamu beli atau capai-capai kamu usahakan menjadi tida berguna, list dibawah ini larangan dalam menggunakan backling ya :
  • jika ada yang memberikan kamu backling dan di arahkan ke website kamu, jangan pernah sekali-kali kamu balas dengan memberikan backling juga karena hal ini akan di anggap batal oleh google sehingga backling yang kamu dapatkan akan sia-sia
  • jangan meminta lebih dari 2 backling dalam 1 domain website karena itu akan sia-sia
nah sekarang selanjutnya adalah refering IP apa itu reffering IP dan pengertiannya.

refering IP seperti contoh ini IP "35.222.84.125" adalah alamat server yang biasa digunakan untuk menyimpan web secara digital, ibarat kata IP adalah rumah. karena IP adalah rumah sehingga dalam satu rumah tidak hanya terdiri dari satu domain seperti domain .com bisa juga ada 2 domain .com, ada 3 com, domain .net bahkan domain .org dan lainnya. biasanya hal ini karena kita menggunakan share domain. oleh karena IP ini merupakan server maka google lebih menyukai jika kamu mendapatkan backling dari beda beda IP. misal 1 IP dengan 10 domain kasih kamu masing-masing 1 backling ini bagus tapi jika 10 IP kasih 10 backling ini lebih bagus lagi.

baik SEO maupun Backling keduanya memiliki peran satu sama lain yang tak terpisahkan karena dimana ada SEO disitu harus ada backlink dan setiap backling juga harus ada artikel yang SEO. ok deh semoga artikel ini bermanfaat ya.







Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel