iklan responsif

Memilih Berlian dan Apa Saja Yang Harus Di Perhatikan Pembeli


Memilih Berlian Dan Apa Saja Yang Harus Di Perhatikan Pembeli sebelum membeli berlian itu wajib kamu lakukan agar kamu tidak salah dalam memilih berlin berkualitas dan secara keuangan mencukupi sesuai budget kamu. berlian sendiri di indonesia terdapat 2 macam berlian. yang pertama berlian lokal yang sering disebut berlian banjar karena berlian ini berasal dari kalimantan, keunikan berlian ini secara kualitas lebih baik dari berlian eropa.



selain adanya berlian banjar, ada juga berlian yang umum dan sering kita dengar keberadaannya yaitu berlian eropa, berlian ini asal muasal nya dari afrika namun di cutting dan di asah sedemikan rupa sehingga hasil asahan ini terkenal di eropa dan disebut berlian eropa. hasil asahan berlian banjar dan eropa tentu lebih bagus berlian eropa karena sudah sesuai dengan standar internasional.

Dari standar internasional ini lah lahir penilaian berlian yang dikenal dengan sebutan 5C yaitu, Cut/potongan, Carat/berat,  Colour/warna, Clarity/kejernihan dan terkahir yang tak kalah penting karena bagi orang awam yang tidak mengerti sama sekali dengan berlian dan keasliannya harus melihat di C terakhir ini yaitu Certificate

Dalam dunia perhiasan terdapat berbagai laboratorium pengecekan batu berlian untuk menentukan standar dan keaslian dari sebuah berlian. sertifikat berlian terdiri dari 2 jeni yaitu sertfikat Lokal yang banyak bertebaran di indonesia, namun jika kamu mau membuat sertfikat lokal ini yang paling rekomendasi dan di percayai oleh seluruh penjual berlian adalah sertifikat keluaran dari Adamas Gemological Laboratorium (AGL), selain AGL terdapat TGL, IGL, DGL, BIG Lab dan lain-lainnya. 

Selain sertifikat lokal sendiri terdapat sertifikat berlian internasional yang selalu menjadi acuan penjual berlian dan ramai di pakai yaitu dari GIA, kepnajangan dari Gemological Institute of America. hampir semua berlian dari luar negri pasti akan di beli dengan mahal jika menggunakan sertifikat ini, karena GIA sendiri memiliki acuan standar harga bagi berlian-berlian sesuai standar internasional.

jika kamu membeli berlian dan tidak mengerti sama sekali berlian maka wajib dan penting buat kamu untuk menannyakan sertifikatnya, karena sertifikat ini yang nantinya akan menjawab kualitas berlian tersebut baik potongan, berat, kejernihan maupun warnanya. oh iya untuk minimal berlian yang bersertifikat sendiri adalah berlian yang memiliki ukuran 0,30 crt

Biaya Sertifikat berlian keluaran GIA adalah 100$ untuk berlian yang memiliki ukuran 1 crat nya, semakin besar sebuah berlian akan semakin mahal biaya pengecekan dan pembuatan sertifikatnya. oh iya untuk membuat sertifikat GIA dapat kamu lakukan di Singapura, Thailand, hongkong dan jepang.

Sedangkan untuk sertfikat Adamas Gemological Laboratory kamu bisa mengecek nya di laboratorium jakarta tepatnya di apartemen istana harmoni, lantai dasar unit 1-G kompleks harmoni plaza jalan suryopranoto jakarta pusat.

untuk berlian di bawah 0,30 memang tidak bersertifikat, untuk membeli cincin berlian seperti ini kamu wajib tau dan percaya kepada penjualnya. jika kamu ragu tentang toko perhiasan berlian online terpercaya yang menjual berlian dengan kualitas sesuai dengan keingan kamu tanpa rasa khawatir kamu bisa membeli di Zahira Jewellery. disini semua berlian asli eropa dan memiliki kualitas terbaik tanpa kamu merasa khawatir. selain itu kamu juga bisa buy back kembali perhiasan berlin kamu ya.

semoga artikel ini dapat memberik kamu manfaat terbaik dalam memilih penjual berlian terbaik dan terpercaya buat kamu ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel