iklan responsif

Model Perhiasan dan Bentuk Berlian Serta Harganya


Rahasiamama.com - Model Perhiasan dan Bentuk Berlian Serta Harganya, untuk kamu yang memang menyukai berlian, selamat kamu adalah orang yang beruntung sudah mengenal berlian apalagi jika kamu sudah memiliki berlian. berlian sendiri merupakan batuan yang memiliki tingkat kekerasan 10 Mohs. artinya tingkat kekerasan yang paling keras dari batuan lainnya. di tambang sendiri sebuah berlian memiliki entuk yang hexsagonal dan dapat ditemukan di bawah tanah.


Berlian sendiri juga dapat di temukan di afrika, brazil, rusia dan kalimantan indonesia yang merupakan salah penghasil intan yang banyak di cari. namun memang berlian banjar ini memiliki nilai jual yang rendah dikarenakan bentuk asahan yang belum berstandar internasional. 

oleh karena itu buat kamu yang ingin mengetahui bentuk-bentuk berlian berarti kamu sedang berada di blog yang tepat, karena mimin mau kasih lihat bentuk bentuk berlian yang umum ada di setiap toko. berlian sendiri memiliki 9 model dan bentuk asahan yang menjadi standar internasional.

yuk simak apa saja yang bentuk berlian yang ada dan dikenal umum

1. Bentuk Round/ Bulat

Bentuk berlian bulat ini sangat banyak digunakan sebagi perhiasan dan memilii harga jual yang paling mahal di antara bentuk berlian lainnya. berlian bulat memiliki harga yang lebih mahal dikarenakan ketika proses pengasahan dari intan menjadi berlian menghabiskan lebih dari setengah dari intan. sedangkan untuk harga 1 crat berlian bulat dengan kualitas rendah bersertifikat GIA dihargai dengan harga 40 juta sedangkan dengan kualitas colour terbaik, clariy terbaik memiliki harga minimal 98 juta rupiah.

2. Bentuk Oval

Berlian bentuk oval merupakan berlian agak lonjong, meskipun agak jarang ada dan tersedia berlian ini memang memiliki sedikit peminatnya tapi jika di gabungkan dengan bentuk bulat untuk jadi perhiasan akan menjadi lebih indah dan bagus loh. untuk mendapatkan berlina ini kamu bisa mendapatkan nya di toko penjual berlian. dan umumnya bentuk oval banyak digunakan untuk perhiasan bentuk anting atau liontin. untuk harga terendah dari berlian ini dengan kualitas yang tidak begitu baik namun bersertifikat GIA dihargai dengan harga 30 juta sedangkan dengan berlian terbaik 1 carat,colour E dan clarity VS1 di hargai 60 juta.

3. Berlian Bentuk Marquise

Bentuk berlian marquise ini memang agak mirip dari bentuk oval namum marquise lebih lonjong dan runcing di kedua ujungnya. selain itu jika dilihat lebih seksama bentuk ini mirip dengan perahu. penggunaan bentuk marquise ini sendiri umumnya digunakan juga sebagai anting atau aksesoris di mahkota kerajaan. bentuk marquise juga memiliki harga yang masih terjangkau untuk ukuran 1 crat kualitas biasa saja dengan sertfikat GIA di hargai 28 juta rupiah sedangkan untuk kualitas terbaiknya di hargai 70 juta. memiliki berlian bentuk marquise bisa menjadi pilihan terjangkau untuk kamu yang menginginkan berlian besar dengan harga terjangkau namun kualitas terbaik.

4. Berlian Bentuk Heart/Hati
                                                                                                          (sumber foto : boombastis..com)
Bentuk hati ini umumnya digunakan para remaja dalammemgngkapkan isi hati kepasangannya, bentuk hati merupakan bentuk unik yang biasanya dijadikan sebagai cincin tunangan yang melambangkan saling mencintai. bentuk ini juga agak susah di temukan di pasaran namun memiliki harga yang tidak terlalu mahal.  harga terbaik dari bentuk berlian ini adalah 75 juta dengan F colour dan clarity vvs.

5. Berlian Bentuk Pear

Bentuk pear atau pir meruoakan berlian yang sering di gunakan sebagi liontin, bentuk ini memiliki uung lancip dan gemuk dibawahnya. berlian pear merupakan berlian pilihan jika disandingkan dengan berlian bulat. harga yang di tawarkan pun jauh lebih murah dibandingkan dengan berlian bentuk lain, untuk berlian 1 crat dengan kualitas biasa dapat kamu tebus dengan harga 27 jutaan ssedangkan untuk kualitas terbaik kamu bisa memilikinya dengan harga 57 juta. berlian bentuk ini memiliki kharisma yang baik ketika di pakai di acara-acara resmi dan kenegaraan karena selain mampu membawa pandangan mata tertuju kepada berlian ini, berlian bentuk pear juga dikenal dengan berlian pembawa hoky.

6. Berlian Bentuk Princess Cut

berlian bentuk princes cut ini paling banyak digemari dan dibeli setelahberlian berbentuk bulat, berlian princes cut memiliki asahan yang sempurna di bandingkan dengan berlian berbentuk mirip seperti radiant atau emerald, asahan yang sempurna ini menghadirkan kilauan yang menarik buat yang melihatnya. berlian princes cut juga umumnya digunakan untuk lamaran karena bentuknya yang unik. untuk harga per crat nya sendiri kualitas biasa dihargai 27 juta dan kualitas terbaik dihargai dengan harga 69 juta rupiah. pilihan terbaik buat melamar wanita adalah bentuk prices cut, karena selain bisa digunakan acara formal bentuk ini pas digunakan keseharian.

7. Berlian Bentuk Emerald

Salah satu dari keluarga berlian berbrntuk kotak adalah bentuk emerald yang memanjang ini sering digunakan sebagi liontin dan mahkota kerajaan. bentuk ini memang memiliki asahak yang tak serumit bentuk lain, namun jika dilihat lebih seksama bentuk emerald justru memperlihatkan sisi berlian secara sempurna dari kebeningannya yang tanpa cacat dan noda. karena tidak semua intan bisa dijadikan bentuk emerald, hanya intan yang terbaik, bersih dan tanpa noda inilah yang biasa digunakan untuk bentuk ini. harga per cartnya sendiri berkisar antara 31 juta sampai dengan 80 juta.

8. Berlian Bentuk Cushion

Berlian bentuki ni sering kali digunakan untuk acara forma dan pesta, berlian bentuk ini memberikan suasana yang berbeda ketika digunakan, karena ukuran 1 crat bentuk cushion ketika di gunakan akan terasa lebih besar dari  bentuk lainnya. hal ini dikarenakan bentuk cushion lebih menunjukan table nya yang di pandu dengan samping kanan kiri dari hasil asahan. harag berlian cushion yang relatif stabil ini juga dikarenakan banyaknya peminat dari berlian bentuk ini. bentuk cushion di harga muali 29 juta sampai dengan 85 juta per cratnya dengan sertifikat GIA.

9. Berlian Bentuk Radiant

Berlian bentuk ini memiliki kemiripan bentuk dengan emerald, jika emerald di bawahnya masih ada bentuk lancip maka bentuk radiant ini memiliki bentuk table dan ekor yang rata sehingga cahaya akan masuk dan tembus kebawah berlian. berlian unik ini bisanya digunakan sebagai aksesoris di mahkota kerajaan atau juga sebagai hadiah. bentuknya yang bening membuat berlian ini tidak boleh memiliki noda can cacat sedikit pun karena jika ada itu akan mengurangi harganya dengan sangat tinggi. harga deari berlian ini umumnya adalah 34 jutas ampai dengan 90 juta dilihat dari 4C kualitas berlian tersebut.

nah semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu kamu dalam melakukan dan membeli pilihan bentuk bentuk berlian yang akan kamu gunakan. 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah 5 susun

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel